KANTOR ARSIP KOTA MEDAN

dibaca 2974 pembaca

1. Nama Unit Kerja
:
Kantor Arsip Kota Medan
  Kepala Kantor  : Drs. T. SYAIFUL MASUDI, M.Si
2. Alamat/Telp. Kantor
:

Jalan Pinang Baris No. 114 E Medan, Telp 061 8472321

       
3. Dasar Hukum : Peraturan Daerah Kotamadya Daerah TK. II Medan Nomor 34 Tahun 1997 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Arsip Daerah Kotamadya Daerah TK. II Medan, yang selanjutnya berubah menjadi Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tatakerja Lembaga Teknis Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan dan berubh lagi menjadi Peraturan Daerah No. 3 Tahun 2009 tentang Pembentukan Organisasi dan Tatakerja Perangkat Daerah Kota Medan.
       
4. Tupoksi
:
  1. Perumusan Kebijakan teknis dibidang kearsipan
  2. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintah daerah
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

       
5.. Komposisi Pegawai :
No. Golongan Jumlah (Orang)
1 IV 1
2 IIII 8
3 II 13
4 I 2
5 Pegawai Honorer 1
  Jumlah 25

Menurut Jenis Kelamin:

Laki-laki = 12 Orang

Perempuan = 13 Orang

       
6. Struktur Organisasi
:

Struktur Organisasi Kantor Arsip Kota Medan

       
7. Golongan Sistem dan Prosedur Kerja : Golongan Sistem dan Prosedur Kerja
       
8. Hasil yang dirasakan Masyarakat   Kinerja pelayanan terhadap masyarakat dengan ditemukan beberapa surat yang dibutuhkan masyarakat seperti surat keterangan ahli waris, tanda daftar perusahaan, surat izin tempat pemakaman umum yang dikirim dari SKPD terkait, namun yang paling merasakan pelayanan kantor arsip adalah beberapa SKPD di kota medan, dengan ditatanya arsip-arsipnya dari penumpukan –penumpukan, dengan melakukan akuisisi arsip, pembinaan kearsipan sehingga seragamnya kode persuratan antar SKPD di kota medan, melakukan pemusnahan arsip serhingga arsip-arsip yang tidak bernilai guna tidak menumpuk di ruang kerja  SKPD tersebut