Home / Unit Kerja / Dinas Daerah


DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

kota medan

 

1. Nama Unit Kerja
:
Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Medan
       
  Kepala Dinas : Muslim, S.Sos, MSP
       
2. Alamat/Telp. Kantor
:
Jl. Iskandar Muda No. 270 Medan
Telp. (061) 544412
       
3. Tugas Pokok
:
Melaksanakan urusan pemerintahan daerah dibidang kependudukan dan catatan sipil berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan
       
4. Fungsi
:
1.Merumuskan kebijakan teknis dibidang kependudukan dan catatan sipil;

2.Menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang kependudukan dan catatan sipil;

3.Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang kependudukan dan catatan sipil;

4.Mendokumentasikan hasil pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil;

5.Menjamin kerahasiaan dan keamanan data atas peristiwa kependudukan dan peristiwa penting;

6.Melakukan verifikasi dan validasi data dan informasi yang disampaikan oleh penduduk dalam pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil;

7.Menyediakan data Agregat Kependudukan dan Catatan Sipil;

8.Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Daerah;

       
5. Visi
:
"Mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam bidang administrasi kependudukan dan akta-akta catatan sipil".
       
6. Misi
:
Meningkatkan penyelenggaraan kegiatan Pendaftaran Penduduk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) serta penyelenggaraan pencatatan dan penerbitan akta-akta catatan sipil, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang cepat, tepat dan mudah.
       
7. Bagan Organisasi
:
 Klik Bagan Organisasi

 



Top