Wali Kota Medan Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi

dibaca 181 pembaca

Wali Kota Medan Beri Penghargaan kepada Guru Berprestasi

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. memberikan penghargaan kepada kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru berprestasi, Kamis (6/12) di Tiara Convention Center.

Pemberian penghargaan ini dilangsungkan dalam sebuah perhelatan Apresiasi Guru Dalam Hari Guru Indonesia dan HUT ke-73 PGRI.

Di hadapan ratusan guru yang menghadiri acara itu, Wali Kota menyampaikan, kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para guru dan tenaga kependidikan.

"Merekalah ujung tombak peningkatan sektor pendidikan di tanah air. oleh sebab itu, wajar jika kita mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan demi memartabatkan bangsa ini," ucap Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri Plt. Kadis Pendidikan Medan, Ramlan Tarigan dan unsur Forkopimda Medan itu.

Wali Kota menyatakan, guru adalah sosok yang layak digugu dan ditiru semua ucapan, perbuatan dan tingkah lakunya. untuk itu, para guru dan juga tenaga kependidikan haruslah merupakan manusia pilihan yang bisa menjadi suri teladan dalam kehidupan. Jangan sampai mereka malah menjadi contoh yang tidak baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

"Puluhan tahun yang lalu, Ki Hajar Dewantara telah menyadari bahwa seorang guru yang hebat itu adalah guru yang tidak hanya bisa mengajar, menjelaskan atau pun mendemonstrasikan tapi juga mampu menginspirasi murid-muridnya. Agar bisa menginspirasi para murid, maka para guru harus mampu mengajar dari hasrat yang terbit dari dasar lubuk hati yang terdalam," ungkap Wali Kota.

Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan Medan, Ramlan Tarigan, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Wali Kota Medan kepada para guru. Tidak heran pula jika Wali Kota Medan menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha.
Penghargaan yang baru diterima itu, lanjut Ramlan, tidak terlepas dari kepedulian dan komitmen yang sangat tinggi dari mantan Wakil Wali Kota untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru di Kota Medan.

“Sejak menjabat sebagai Wali Kota, Pak Eldin sangat peduli untuk memajukan pendidikan. Terbukti, pendidikan di Kota Medan terus maju sejak kepemimpinan beliau. Tidak hanya itu saja, Pak Wali Kota juga sangat peduli untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor baik SD maupun SMP Negeri," ucapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan