Kelurahan Simalingkar B Wakili Kota Medan Dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi 2018

dibaca 84 pembaca

Kelurahan Simalingkar B Wakili Kota Medan Dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi 2018

Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan mewakili Kota Medan dalam lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Hatinya PKK) Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2018. Lomba ini diikuti oleh Seluruh Kelurahan di Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan menargetkan Kelurahan Simalingkar B mampu keluar sebagai juara satu pada tahun ini. Masuknya Kelurahan Simalingkar B dalam Nominasi lomba PKK ini, langsung dinilai Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara. Kehadiran Tim Evaluasi yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi ini disambut Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH dan Wakil Ketua TP PKK, Hj, Nurul Khairani Akhyar di Kantor Lurah Kelurahan Simalingkar B, Jalan Pintu Air IV, Selasa (06/11).

Dalam Kunjungan Tim Evaluasi ini Hadir Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi, dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, dan Kadis P3APM, Damikrot S.Sos, Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting, dan Pimpinan OPD di lingkungan Kota Medan. Dikatakan Wakil Wali Kota, Hatinya PKK tidak terlepas dari pemanfaatan lahan perkarangan rumah yang ada. Artinya lahan perkarangan rumah yang kita miliki dapat dimanfaatkan tentunya akan terlihat asri sehingga akan tercipta kenyamanan. Selain itu Hatinya PKK akan menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi keluarga.

"Saya berharap selain mengikuti lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kader PKK di tingkat Kelurahan juga dapat mensosialisasikan kegiatan Hatinya PKK kepada masyarakat sehingga kita memiliki lingkungan yang nyaman dan asri serta bermanfaat untuk keluarga", kata Wakil Wali Kota. Kemudian Wakil Wali Kota mengingatkan, hadirnya Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumut, dalam mengevaluasi dan memberikan bimbingan kepada TP PKK Kelurahan Simalingkar B khususnya pada program pemanfaatan tanah perkarangan melalui Hatinya PKK.

Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengatakan bahwa Gerakan Hatinya PKK meliputi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman, diantaranya kebun gizi Keluarga dengan buah dan sayur, apotik hidup dengan tanaman obat tradisional. Selain itu penataan halaman juga diperhatikan dengan menata sarana pembuangan limbah rumah tangga.

"Melalui Evaluasi yang dilakukan TP PKK Provinsi Sumut ini, kita dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan program Hatinya PKK selama ini dan menjadi bahan perubahan agar program ini menjadi lebih baik kedepannya. Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi mengungkapkan apa yang dilakukan TP PKK Kelurahan Simalingkar B terkait Hatinya PKK Sudah sangat baik. Artinya semoga program ini dapat terus dilakukan dan Kelurahan Simalingkar B dapat menjadi juara pada lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan Ketua TP PKK Kota Medan dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan meninjau lahan perkarangan yang membudidayakan pangan dan tanaman Hatinya PKK.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan