Wali Kota Medan Buka Seminar Proposal Kajian Sinergitas Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan

dibaca 51 pembaca

Wali Kota Medan Buka Seminar Proposal Kajian Sinergitas Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Kepala Balitbang, Drs. Marasutan, membuka Seminar Proposal Kajian Sinergitas Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan serta peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Jumat (12/10). Diharapkan pertemuan ini dapat membantu dalam menumbuhkan dan mengembangkan kelembagaan bagi pengelolaan sumber daya Alam dan lingkungan. Dalam Seminar Proposal Kajian Sinergitas ini, Hadir Tenaga Ahli LPM Universitas Negeri Medan, Kustoro Budiarta, Dewan Riset Kota Medan dan Perwakilan dari OPD di lingkungan Kota Medan.

Dalam sambutannya, Marasutan mengatakan, terkait dengan pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan kajian lebih mendalam tentang perlunya sinergitas antara pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan sebagai dasar atau acuan dalam pembuatan kebijakan terkait dengan hal tersebut.

"Tujuan dan sasaran dari Pelaksanaan kajian adalah dapat memfasilitasi dan menjembatani kebutuhan Pengembangan, pemberdayaan dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat", katanya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan