Dinas Kominfo Kota Medan Adakan Monitoring & Evaluasi Penerapan SP4N-LAPOR Kota Medan

dibaca 75 pembaca

Dinas Kominfo Kota Medan Adakan Monitoring & Evaluasi  Penerapan SP4N-LAPOR Kota Medan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan menggelar monitoring & evaluasi penerapan SP4N-LAPOR dilingkungan Pemko Medan, Jumat (12/10).

Acara yang digelar di aula kantor Dinas Kominfo Kota Medan dihadiri oleh para peserta perwakilan dari OPD dan Kecamatan sekota Medan serta menghadirkan narasumber Rosikin, S.Si,MM dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP MAP, Mewakili Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Dedy irsan, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, Mansyur Syah,S.Sos,MAP, dan perwakilan dari b_trust

Dalam sambutan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP.MAP mengatakan kegiatan monitoring & evaluasi ini dalam rangka menyambung kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Dalam kegiatan monitoring & evaluasi ini menghadirkan narasumber yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi para peserta.

"hari ini sengaja diundang narasumber dari Kementerian PAN-RB untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada kita sehingga diharapkan apa yg sudah dilakukan selama ini sesuai dengan target yg ditetapkan"kata Zain Noval.

Zain Noval juga mengungkapkan bahwa Pemko Medan masuk dalam tiga besar pengelolaan laporan terbaik SP4N-LAPOR untuk kategori Pemerintah Daerah tingkat nasional yang dikeluarkan Kementerian PAN-RB untuk periode Januari-Juni 2018. Prestasi ini dinilai Zain Noval patut di syukuri. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi SP4N-LAPOR berjalan sesuai yang diharapkan sebagai wadah pengaduan masyarakat.

"Prestasi ini patut kita syukuri, karena sesuai perintah bapak Wali Kota, aplikasi SP4N- LAPOR ini harus menjadi milik masyarakat, artinya aplikasi ini dijadikan wadah bagi masyarakat dalam menyapaikan aduannya demi perbaikan Kota Medan."ungkap Zain Noval.

Selanjutnya hasil pengaduan dari masyarkat ini akan menjadi indikator bagi OPD guna perencanaan penganggaran tahun akan datang atau tahun berjalan.

Sementara itu mewakili Ombudsman perwakilan Sumut, Dedy irsan mengaku mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai Pemko Medan dalam pengelolaan aplikasi SP4N-LAPOR ini.

"Prestasi yang sudah diraih ini patut kita apresiasi, ini merupakan kerja keras semua pihak, dan komitmen besar dari bapak Wali kota Medan."kata Dedy.

Dedy juga mengatakan ombudsman siap untuk terus mendukung dan mendorong aplikasi SP4N-LAPOR sehingga dapat terus berjalan efektif.

"Dan yang paling terpenting ialah bagaimana aduan masyarakat cepat di tanggapi oleh pemerintah."ujar Dedy.

Kegiatan monitoring & evaluasi ini kemudian di isi dengan pemaparan dari narasumber Rosikin, S.Si,MM dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.