Wali Kota Medan Buka Pembinaan Hubungan Harmonisasi Antar dan Intern Umat Beragama Serta Umat Beragama Dengan Pemerintah

dibaca 128 pembaca

Wali Kota Medan Buka Pembinaan Hubungan Harmonisasi Antar dan Intern Umat Beragama Serta Umat Beragama Dengan Pemerintah

Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si diwakili Plh. Kaban Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap,SH.MSP secara resmi membuka pembinaan hubungan harmonisasi antar dan inter umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah, di Hotel Grand Inna Medan, Rabu (10/10). Kegiatan ini di ikuti oleh para pelajar SMA se-Kota Medan dengan menghadirkan narasumber dari Kodim 0201/BS, Fak. Fisip USU, dan Badan Kesbangpol Kota Medan.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Sulaiman mengatakan Indonesia termasuk negara yang penduduknya majemuk dalam suku, adat, budaya dan agama. Kemajemukan dalam hal agama terjadi karena masuknya agama-agama besar ke Indonesia. 

Perkembangan agama tersebut, lanjut Sulaiman, telah menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beragama, dimana kehidupan keagamaan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Dengan adanya kemajemukan agama tersebut, maka pemerintah mencanangkan tri kerukunan umat beragama di Indonesia pada tahun 1970an. Tri kerukunan tersebut diantaranya kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah."Jelas Sulaiman.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini Sulaiman mengharapkan para siswa/i SMA semakin paham dalam menjalankan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara di Kota Medan.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap hubungan harmonisasi antar umat beragama di Kota Medan semakin solid, dan para peserta dapat menjadi agen-agen sosialisasi kerukunan antar umat beragama dilingkunganya masing-masing."harap Sulaiman.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan