Pemko Medan Kirim Bantuan Untuk Para Korban Gempa & Tsunami di Palu, Sigi & Donggala

dibaca 618 pembaca

Pemko Medan Kirim Bantuan Untuk Para Korban Gempa & Tsunami di Palu, Sigi & Donggala

Pemerintah Kota Medan mengirim bantuan untuk para korban gempa dan tsunami yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan berupa bahan makanan cepat saji, air mineral dan pakaian ini dikirim bersamaan dengan pengiriman bantuan yang di himpun oleh Lantamal I Belawan dari masyarakat Sumatera Utara. Hal ini diketahui saat Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si bersama dengan Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,MM mengecek bantuan yang akan di kirim dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni-520, di Dermaga Deli, Belawan, Selasa (9/10).

Wali Kota Medan mengatakan bantuan yang dikirimkan dengan KRI Teluk Bintuni-520 ini berupa bahan makanan cepat saji, air mineral, dan pakaian, diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para korban yang tertimpah musibah gempa dan tsunami yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

"Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala."harap Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota Medan juga mengucapkan terimakasih kepada Lantamal I Belawan yang telah memfasilitasi pengiriman bantuan ini, sebab pada umum masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan terkendala dengan akses pengiriman.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas fasilitas angkutan yang diberikan Lantamal I belawan untuk masyarakat yang ingin menyumbang, dengan adanya fasilitas ini tentunya masyarakat akan semakin tergerak untuk memberikan bantuan."ujar Wali Kota.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan rencananya besok akan bertolak ke Palu untuk menyerahkan secara langsung bantuan kepada para korban. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 juta ini akan diserahkan kepada para korban yang ada di Palu dan Lombok. Bantuan ini dihimpun dari para ASN dan Guru yang ada di Kota Medan.

"Bantuan uang tunai ini akan diserahkan kepada saudara kita yang ada di Palu dan Lombok."ungkap Wali Kota.

Sementara itu, Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto mengatakan bantuan yang akan dikirim hari ini sebanyak 70 ton yang terdiri dari beras, minyak makan, makanan cepat saji, air mineral dan lain sebagainya. Sebelum menuju Palu, Ali Triswanto menyebutkan bahwa KRI Teluk Bintuni-520 akan bersandar terlebih dahulu ke dermaga yang ada di Jakarta untuk mengangkut bantuan yang sudah dikumpulkan di Jakarta setelah itu barulah bertolak ke Palu.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan