Wali Kota Pimpin Rapat Sukseskan Peringataan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia

dibaca 45 pembaca

Wali Kota Pimpin Rapat Sukseskan Peringataan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si memimpin rapat persiapan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Kota Medan, Rabu (8/8) di kantor Wali Kota Medan.   

Dalam yang diikuti seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan ini, Musaddad memaparkan pembagian tugas masing-masing instansi guna menyukseskan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini. 

“Kita harus bekerja sama secara sinergis untuk menyukseskan Peringatan ini sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujar Musaddad yang saat memimpin rapat itu didampingi oleh Kadis Pariwisata, Drs. Agus Suriyono dan Kabag Sosial dan Pendidikan Setda Kota Medan, Drs. Ahmad Raja Nasution, MSP. 

Dalam rapat itu, Mussadad menyampaikan agar setiap pimpinan organisasi pimpinan daerah mengecat dan menghias kantor masing-masing serta menyosialisasikan tema dan logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Adapun tema Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018 ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. 

Selain itu, seluruh pimpinan organisasi perangkat derah juga diimbau membuat dan mempersiapkan gapura hias di lingkungan kerja masing-masing, mempersiapkan kendaeraan hias dalam rangka pelaksanaan pawai pembangunan, dan mempersiapkan peserta pawai pejalan kaki.

Ada beberapa rangkaian kegiatan Peringatah HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Medan. Pada Kamis, 16 Agustus pagi dan siang, digelar Sidang Paripurna DPRD Medan di gedung dewan dengan materi mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI. Kemudian pada hari itu juga, pukul 19.30 WIB digelar Pawai Taptu dengan mengambil titik awal di depan kantor Gubsu lalu pada pukul 24.00 WIB digelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Keesokan harinya, 17 Agustus pukul 7.30 WIB Pemko Medan menggelar upacara bendera di Lapangan Benteng. Kemudian ASN Pemko juga juga akan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada pukul 10.00 WIB di Lapangan Merdeka Medan.

Pada siang harinya, akan ada pula Pawai Pembangunan dan Pawai Parade Perjuangan dengan mengambil titik start di depan kantor Gubsu. Sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB akan digelar Serenade Pelajar dan Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih, penampilan marching band dan tari-tarian tradisional multi etnis serta penampilan barongsai di Lapangan Merdeka. 

Pada sore itu juga, tepat pukul 17.00 WIB, Pemko Medan juga menggelar Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih di Lapangan Benteng Medan.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com