Wali Kota Medan Apresiasi Bantuan Delegasi Korea Selatan Untuk Ciptakan Udara Bersih

dibaca 95 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi Bantuan Delegasi Korea Selatan Untuk Ciptakan Udara Bersih

Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengapresiasi bantuan yang akan diberikan Delegasi Korea Selatan untuk menciptakan udara bersih di Kota Medan. Tentunya apa yang diberikan Korea Selatan ini dapat mengurangi polusi udara di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, Kadis Pendidikan Drs. Hasan Basri, Kadis Pertamanan dan Kebersihan, M. Husni SE, dan Kabag Hakda Rivai Nasution, ketika menerima audiensi Delegasi Korea Selatan, CEO V-One Tech Sun- Joong KIM dan Team Manager Insoo Chang yang hadir bersama Anggota DPD RI Parlindungan Purba di rumah dinas Wali Kota Medan, Rabu (11/07).

Dikatakan Wali Kota, Pemerintah Kota Medan membuka ruang untuk setiap stakeholder yang berkeinginan memajukan Kota ini. Artinya apa yang diberikan Delegasi Korea Selatan ini untuk mengurangi dampak polusi udara sangat bagi untuk terciptanya udara yang bersih.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk menciptakan udara bersih di Kota Medan ini, saat ini Pembangunan kota terus berkembang menjadi Kota metropolitan yang maju", kata Wali Kota.

Sebelumya, Delegasi Korea Selatan, CEO V-One Tech Sun- Joong KIM mengatakan pihaknya telah melihat perkembangan udara di Seluruh Kota di Indonesia dan Kota Medan menjadi lebih salah satu kota yang mendapat perhatian dari kami. Sebab pihaknya melihat Wali Kota Medan sangat peduli dengan lingkungan hidup.

"Pihak kami nantinya akan meninjau ke beberapa sekolah di Kota Medan dan aku memberikan bantuan berupa sensor udara di setiap sekolah. Artinya sensor tersebut akan mengetahui kualitas udara  sehingga dapat menjamin kebersihan udara di Kota Medan khususnya di sekolah - sekolah", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com