Wali Kota Apresiasi Usaha Dinas Pariwisata Libatkan Sineas Promosikan Medan

dibaca 238 pembaca

Wali Kota Apresiasi Usaha Dinas Pariwisata Libatkan Sineas Promosikan Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Kota Medan mengajak para sineas untuk mempromosikan Kota Medan melalui karya video. 

"Berbagai potensi pariwisata yang selama ini masih belum secara optimal dieksplorasi, saya yakin bisa tampil lebih baik dalam rangkaian video," ujar Wali Kota Medan pada perhelatan Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Kreasi Video Objek dan Daya Tarik Wisata Kota Medan Tahun 2018, "Medan Tourism Video Contest", Rabu (4/7) di Hotel Santika Dyandra.

Dalam acara yang dihadiri Kapolrestabes  Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, M.Si,  Kadis Pariwisata Drs. Agus Suriono, segenap pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, pelaku usaha pariwisata, seniman serta budayawan itu, Wali Kota mengatakan, video berpotensi menjadi media untuk meningkatkan diplomasi di  bidang budaya, ekonomi, pariwisata maupun bidang lainnya.

"Melalui karya video bangsa Indonesia bisa memperkenalkan kekayaan bangsa ini kepada dunia internasional sekaligus menumbuhkan ekonomi kreatif anak bangsa," sebut Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berpesan kepada mereka agar tidak cepat berpuas diri dan terus memaksimalkan potensi yang telah ada. Sedangkan kepada yang belum berhasil, agar tidak putus asa dan lebih giat lagi meningkatkan kemampuan. 

Para pemenang yang terpilih pada ajang ini, untuk Kategori Umum, Juara I Shefira Aprilia dengan karya "Medan adalah Rumah Kita", Juara II  Gregorius  "Hidden Treasure", dan Juara III Muhammad Andi dengan karya "Medan Kotaku". 

Untuk Kategori Jurnalis, Juara I Kumari Siregar dari DAAI TV dengan karya berjudul "Kota Cinna  Heritage", Juara II Dana Maulana dari Efarina TV dengan karya "Masjid Raya  Al Osmani", dan Juara III Chairil Arisandi dari TV One dengan karya "Wisata Museum Medan".

Acara ini berlangsung meriah. Ada pula kejutan yang berlangsung, yakni pemberian ucapan  selamat kepada Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang  berulang tahun ke-58. 

Pada momen istimewa, setelah penyerahan hadiah para pemenang,  cahaya di panggung meremang, kemudian terdengar lantunan lagu "Selamat Ulang Tahun" Band Jamrud. Selanjutnya, kue ulang tahun pun dibawakan ke tengah panggung.  Selanjutnya Wali Kota memotong kue ulang tahun itu dan memberikan kepada setiap perwakilan unsur Forkopimda dan pelaku usaha pariwisata yang hadir pada acara itu.

 

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan