Wali Kota Medan Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Medan ke-428

dibaca 123 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Medan ke-428

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke-428 yang jatuh pada 1 Juli 2018, DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD, Jumat (29/06). Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan ini dihadiri Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi, Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, Pj Gubernur Sumut yang diwakili Sekda Pemprov Sumut H. Sabrina, dan Forkominda Kota Medan. Dalam sambutannya Wali Kota Medan mengatakan tepat pada 1 Juli 2018 nanti, Kota Medan akan berusia 428 tahun. Artinya Kota yang sejarahnya bermula dari dari kampung kecil yang dibangun oleh Guru Patimpus di tahun 1590 ini, telah tumbuh dan berkembang menjadi kota metropolitan.

Menurut Eldin, memasuki usia Kota Medan ke-428 merupakan rahmat yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang telah dicapai dalam pembangunan kota ini dan terus mendukung program pembangunan Pemko Medan. Kemudian Wali Kota menyampaikan program Pokok yang menjadi fokus Pemko Medan adalah tetap infrastruktur kota seperti perbaikan jalan dan drainase. Selain itu juga fokus di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

"Fokus Pemko Medan saat ini menjadikan Medan sebagai Smart City. Dengan berbagai kemudahan yang akan diberikan kepada masyarakat, terutama pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi", kata Wali Kota. Selanjutnya Wali Kota  Medan meminta kepada semua Pihak untuk menjaga keamanan dan kebersihan kota kita. Artinya Medan Rumah Kita sehingga harus kita jaga dan rawat bersama.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah mensukseskan Pilgubsu kemarin, mari kita jaga terus situasi kondusif di Kota Medan tidak hanya di Pilkada tetapi pada Pilpres 2019 mendatang", kata Wali Kota.

Sementara itu Pj Gubernur Sumut Eko Subowo yang diwakili Sekda Pemprov Sumut Hj. Sabrina mengatakan di Hari Ulang Tahunnya  ke -428 diharapkan Kota Medan dapat terus berkembang menjadi Kota yang Metropolitan. Apalagi di tahun ini Pemerintah Pusat  menunjuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Nasional dan Kota Medan salah satu Kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan event tersebut. Untuk itu mari kita sukseskan MTQ Nasional di Provinsi Sumatera Utara. Dalam Kesempatan tersebut Wali Kota Medan dan Ketua DPRD Medan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan Sekda Pemprov Sumut.

 

 

 

Sumber :Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com