Pemko Medan Siapkan Berbagai Event Menyambut Hut kota Medan ke 428

dibaca 152 pembaca

Pemko Medan Siapkan Berbagai Event Menyambut Hut kota Medan ke 428

Menyambut hari jadi Kota Medan yang ke 428 tahun, Pemerintah Kota Medan menyiapkan berbagai event yang dapat di nikmati oleh masyarakat salah satunya ialah mengadakan event Color Full Medan Carnaval di Lapangan Merdeka Medan. Hal ini diketahui saat Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution M.Si menjadi narasumber dalam acara talkshow dialog pembangunan kota Medan yang disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV I-News, Kamis (28/6).

Acara yang merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kominfo Kota Medan dan I-News TV ini mengangkat tema "Menyambut Hari Jadi Kota Medan ke 428 Tahun". Dalam kesempatan itu, Musaddad mengatakan bahwa Pemko Medan telah menyusun serangkaian acara dalam rangka menyambut Hut Kota Medan ke 428, diantaranya diawali dengan ziarah ke Taman makam pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Kecamatan dan Kelurahan terbaik di kota Medan.

"Kegiatan ini setiap tahun kita lakukan guna memotivasi Camat dan Lurah agar bekerja lebih baik lagi."kata Musaddad. Sedangkan untuk acara puncaknya, Pemko Medan telah menyiapkan event Color Full Medan Carnaval.

"Jadi masyarakat bisa datang dan menikmati event color full Medan carnaval ini pada 30 Juni dan 1 Juli di Lapangan Merdeka Medan."Kata Musaddad. Selain itu, nantinya Pemko Medan juga akan mengajak sebanyak 400 orang pelajar SMP dari berbagai sekolah yang ada di kota Medan untuk berkeliling menikmati objek-objek wisata yang ada di kota Medan.

"400 pelajar SMP ini akan kita berangkatkan untuk melihat objek-objek wisata yang ada di kota Medan seperti rumah Tjong A fie, museum rahmat galery, ternak buaya dan lainya, tujuanya agar mereka mengenal objek wisata yang ada di Medan." Jelas Musaddad.

Tidak hanya itu saja, dalam hari jadi kota Medan nantinya, Pemko Medan juga telah menyiapkan kegiatan yang bersifat sosial seperti halnya pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemberian pelayanan kepada keluarga gizi buruk dan gizi kurang, pemberian kaca mata baca, gerak jalan santai dan event-event lainya.

Di usianya yang memasuki 428 Tahun, lanjut Musaddad, Pemko Medan terus berupaya mewujudkan Medan Rumah Kita sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menumbuh kembangkan stabilitas, kemitraan, partisipasi dan kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan kota, meningkatkan efisiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus menciptakan iklim investasi yang semakin kondusif.

Kemudian penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat melalui peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan masyasakat secara merata dan berkeadilan. Selain itu juga, menyelenggarakan tata ruang kota yang konsisten serta di dukung oleh ketersediaan infrastruktur dan utilitas Kota yang semakin modern dan berkelanjutan.

"Pemko medan akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, kami juga menerima masukan dari para akademisi, praktisi dan masyarakat luas sehingga Medan yg aman,nyaman dan kondusif dapat kita wujudkan bersama."ungkapnya.

Selain Asisten Pemerintah dan Sosial, talkshow ini juga mengundang narasumber lainya diantaranya Dekan Fisip USU, DR. Muryanto Amin dan Pengamat Ekonomi, Wahyu Ario Pratama.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com