Wali Kota Tinjau Kesiapan KPU Medan Selenggarakan Pilgubsu

dibaca 182 pembaca

Wali Kota Tinjau Kesiapan KPU Medan Selenggarakan Pilgubsu

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Selasa (26/6) meninjau kesiapan KPU Medan dalam penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 yang akan berlangsung pada Rabu (27/6) besok. Dalam peninjauan ke kantor KPU Medan itu, Wali Kota mengajak Manajer PLN Area Medan, Lailan Hasibuan. Ajakan ini sekaligus untuk memastikan agar suplai listrik selama proses pemungutan, penghitungan maupun rekapitulasi hasil penghitungan suara di tiap tingkatan tidak terganggu. Kedatangan Wali Kota ini disambut oleh Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, serta komisioner Pandapotan Tamba, Yenni Khairiyah Rambe, Edi Suhartono dan Sekretaris KPU Medan, Nikwan. Tiba di lokasi, Wali Kota berdialog dengan para komisioner KPU Medan guna memastikan penyelenggaraan Pilgubsu di ibu kota Sumatera Utara ini dapat berjalan dengan baik.

Wali Kota juga mempersilakan Komisioner KPU Medan untuk menyampaikan persoalan berkaitan dengan listrik kepada Manajer PLN Area Medan, Lailan Hasibuan. Dalam kesempatan, Lailan mengatakan, pihaknya menjamin ketersediaan suplai listrik selama proses Pilgubsu ini. Pada saat itu juga, Wali Kota meminta pegawai KPU Medan langsung berkoordinasi dengan pihak PLN Area Medan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pemungutan dan penghitungan suara serta proses scan dan pengiriman hasil penghitungan suara secara online ke KPU RI ini tidak terganggu masalah suplai listrik.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak seluruh warga Medan yang telah berhak untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dia juga meminta warga Medan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan serta menjaga kondisi kondusif yang selama ini telah terbina dengan baik.

“Datanglah ke TPS. Memilihlah sesuai dengan hati dan jagalah ketertiban dan kedamaian yang selama ini telah terbina dengan baik,” harap Wali Kota.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan