Wali Kota Medan Sampaikan Nota Pengantar Terkait Ranperda Kota Medan Tentang PD.Pasar, PD.Pembangunan dan PD. Rumah Potong Hewan

dibaca 39 pembaca

Wali Kota Medan Sampaikan Nota Pengantar Terkait Ranperda Kota Medan Tentang PD.Pasar, PD.Pembangunan dan PD. Rumah Potong Hewan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyampaikan nota pengantar terkait ranperda kota Medan tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar, Pembangunan dan Rumah Potong Hewan. Nota pengantar ini disampaikan melalui sidang paripurna DPRD Kota Medan yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Iswanda Nanda Ramli, bertempat di gedung DPRD Kota Medan, Senin (25/6). Dihadapan Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD yang hadir, Wakil Wali Kota Medan mengatakan pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan dalam rangka untuk memberikan pelayanan, peningkatan kesejahteraan rakyat, untuk itu sudah menjadi otoritas pemerintah daerah membentuk perusahaan daerah.

Adapun tujuan pendirian perusahaan umum daerah dimaksud, lanjut Wakil Wali Kota ialah untuk pengembangan dan pembangunan ekonomi di daerah yang pada hakekatnya harus mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Perusahaan daerah adalah wujud ekonomi kerakyatan, oleh karena itu perusahaan umum daerah perlu dioptimalkan pengelolaanya agara benar-benar menjadi kekuatan ekonomi yang handal sehingga dapat berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya."kata Wakil Wali Kota ketika menyampaikan nota pengantar Wali Kota Medan. Selain itu pula, laba dari perusahaan daerah tersebut, diharapkan Wali Kota dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

"Untuk menghasilkan PAD perlu adanya upaya optimalisasi perusahaan umum daerah yaitu dengan adanya peningkatan profesionalisasi baik dari segi manajemen, sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang memadai sehingga memiliki kedudukan yang sejajar dengan kekuatan perekonomian lainnya."ujar Wakil Wali Kota.

Usai penyampaian nota pengantar tersebut, sidang paripurna DPRD Kota Medan ini kemudian di skors dan akan dilanjutkan kembali dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Medan. Sidang paripurna DPRD Kota Medan ini turut dihadiri oleh pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

 

 

 

 

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com