Wali Kota Medan Sidak Ke Kantor Pelayanan Publik Pasca Libur Lebaran

dibaca 125 pembaca

Wali Kota Medan Sidak Ke Kantor Pelayanan Publik Pasca Libur Lebaran

Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Aparatur Sipil Negara pada hari pertama usai Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kantor beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Kamis (21/06). Sidak ini dilakukan Wali Kota guna memastikan bahwa pelayanan masyarakat berjalan baik pasca libur lebaran.

Sidak dilakukan Wali Kota yang didampingi Asisten Umum Setdakot Medan Ikhwan Habibi Daulay, dan Kabag Humas Setdakot Medan Rasyid Ridho Nasution ke instansi/kantor pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pirngadi.

Saat tiba di Kantor Disdukcapil, Wali Kota melihat langsung proses pelayanan yang menyangkut administrasi kependudukan, diantaranya pengurusan KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran maupun Akte Pernikahan. Wali Kota juga berbincang dengan warga yang tengah mengurus administrasi. Warga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, kemudian Wali Kota meminta warga untuk mengantri agar petugas dapat memprosesnya.

Ketika Wali Kota di Kantor Disdukcapil, listrik sempat Padam, hal ini diakibatkan gedung tersebut baru selesai renovasi dan instalasi listrik belum sepenuhnya bagus. Kemudian Wali Kota meminta Kadis Dukcapil, Oka Zulfi untuk mengatasinya segera agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Selanjutnya Wali Kota juga meminta agar petugas cleaning service selalu berada di depan toilet, hal ini guna memastikan toilet tetap dalam keadaan bersih. Selain itu dipintu masuk toilet juga diberi sekat pembatas agar tidak terlihat dari luar yang dapat mengganggu kenyamanan warga.

Dari Disdukcapil, Wali Kota melakukan Sidak ke RSUD dr Pirngadi. Saat tiba di RSUD dr Pirngadi, Wali Kota langsung melihat pelayanan di IGD dan Poliklinik. Terlihat sejumlah pasien tengah menunggu antrian untuk diperiksa oleh Dokter.

Selanjutnya Wali Kota Medan meminta kepada Dirut Rumah Sakit dr Pirngadi dr. Suryadi Panjaitan, agar pasien yang berobat harus mendapatkan pelayanan yang maksimal, terutama pasien yang harus segera mendapatkan perawatan medis. 

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan