Wali Kota Medan Pimpin Apel Pertama Usai Libur Idul Fitri 1439 H

dibaca 79 pembaca

Wali Kota Medan Pimpin Apel Pertama Usai Libur Idul Fitri 1439 H

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi memimpin Apel pagi pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran idul Fitri 1439 H, Kamis (21/06) di Halaman Kantor Wali Kota Medan, jalan Kapten Maulana Lubis. Apel tersebut juga diikuti Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, MSi dan Asisten serta seluruh ASN Pemko Medan.

Dalam sambutanya, Wali Kota Medan mengatakan usai sudah libur panjang hari raya idul Fitri 1439 H, sekarang saatnya kita kembali beraktifitas bekerja sebagai ASN melayani masyarakat kota Medan. Artinya setelah kita menjalankan ibadah puasa 1 bulan kemarin, kita jadikan sebagai acuan semangat bekerja secara tulus dan ikhlas sebagaimana kita menjalankan ibadah puasa.

"Saya berharap, bulan Ramadhan kemarin sebagai bentuk tawakal kita kepada Allah SWT. Selain itu dengan rasa tersebut kita tingkatkan kepedulian kita terutama pelayanan kepada masyarakat. Artinya dalam bekerja kita dapat menahan diri dari perbuatan tercela dan tidak sesuai peraturan yang berlaku", kata Wali Kota.

Disampaikan Wali Kota, terima kasih atas dedikasi seluruh ASN Pemko Medan yang telah melayani masyarakat dengan baik. Terutama yang hadir pada apel perdana ini. Artinya kepada rekan kita yang belum berhadir baik itu dengan keterangan maupun tanpa keterangan.

"Pemko Medan akan menindak tegas sesuai peraturan yang berlaku kepada ASN yang hari ini pada apel pertama tidak hadir tanpa keterangan, sebab hari pertama ini sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat", Tegas Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menjelaskan, bahwa sebentar lagi kita melaksanakan Pilgubsu. Seluruh ASN memiliki hak pilih yang sama, untuk itu diminta seluruh ASN dapat menjadi pencerah ditengah tengah  masyarakat menjelang Pilgubsu. Artinya jika ada diantara masyarakat berselisih kita harus menjadi penengah yang baik.

"Mari kita sukseskan Pilgubsu tahun 2018 ini, pilihan boleh berbeda jangan sampai kita terpecah belah. Jaga terus keamanan dan situasi kondusif kota Medan karena Medan Rumah Kita", jelas Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Mengucapkan selamat hari raya idul Fitri kepada Seluruh ASN Pemko Medan dan mengajak seluruh  ASN meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. "Atas nama Pribadi saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir Batin", ujar Wali Kota.

Dari 699 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Medan, tercatat 612 orang yang hadir, tugas luar 70 orang, tugas belajar 2 orang, cuti 3 orang , Sakit 7 Orang, serta 5 orang tanpa keterangan. Apel Pertama ini ditutup dengan silaturahmi, Seluruh ASN bersalam - salaman dan bermaaf-maafan dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com