Wali Kota Medan Bersama Ribuan Warga Tunaikan Salat Idulfitri di Lapangan Merdeka

dibaca 265 pembaca

Wali Kota Medan Bersama Ribuan Warga Tunaikan Salat Idulfitri di Lapangan Merdeka

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menunaikan Salat Idulfitri 1439 H bersama ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (15/6) pagi. Tampak pula para pemimpin Sumut dan Medan di antara jemaah Salat Idul Fitri tersebut, antara lain Gubsu Dr.Ir. H.T. Erry Nuradi M.Si, Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Sumut dan Medan, alim ulama, tokoh masyarakat dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. 

Sejak pagi, masyarakat Medan berbondong-bondong menuju Lapangan Merdeka. Tiba di Lapangan, masyarakat dari berbagai kalangan dan usia itu, langsung menempati saf yang telah disiapkan panitia. Selain itu, takbir pun dikumandangkan tak putus-putus sampai tiba waktu Salat. 

Bertindak sebagai imam dalam Salat Idul Fitri 1439 H yang digelar Pemko Medan itu adalah Drs. H. Syaifuddin Hazmi Lubis yang merupakan qori nasional. Selesai Salat, khatib Dr. H. Ahmad Zuhri, Lc, MA pun naik mimbar. Dosen tafsir Alquran UINSU itu mengetengahkan khotbah berjudul "Idulfitri sebagai Momentum Peradaban Kota Medan".

Ahmad Zuhri menyampaikan tentang empat pilar yang didirikan Rasullah SAW dalam membangun peradaban di Madinah yang dapat diterapkan dalam pembangunan di Medan. Dia merincikan, keempat pilar tersebut adalah pranata sosial yang taat pada aturan hukum, kebersamaan, kesalehan sosial, dan toleransi.

Usai pelaksanaan salat dan khutbah, Wali  Kota Medan juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul  Idulfitri kepada umat muslim di Medan. Dia mengajak masyarakat  menjadikan momen Hari Raya Idulfitri 1439 H ini untuk meningkatkan partisipasi dalam menyukseskan program-program pembangunan. Wali Kota juga berharap agar warga Medan terus menjaga kedamaian dengan semangat kebersamaan dan toleransi.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan