Pawai Takbiran di Medan Belawan Berlangsung Meriah dan Tertib

dibaca 119 pembaca

Pawai Takbiran di Medan Belawan Berlangsung Meriah dan Tertib

Pawai takbiran yang dipusatkan di Medan Belawan berlangsung meriah dan tertib. Lebih kurang enam puluh kendaraan hias bernuansakan islami yang ikut meramaikan pawai ini secara perlahan berjalan beriringan mengikuti rute yang telah ditentukan.

Sebelum melintas, para peserta pawai takbiran ini terlebih dahulu di lepas oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, di depan kantor Kejaksaan Negeri Belawan, Kamis (14/6).

Selain kendaraan roda empat, pawai takbiran ini juga di ikuti oleh masyarakat yang menggunakan sepeda motor. Seluruh peserta tampak semangat dan penuh suka cita mengikuti pawai takbiran ini. Dengan menggunakan bedug dan pengeras suara, para peserta bersaut-sautan mengumandangkan takbir menyambut datangnya hari raya Idulfitri 1439H/2018 M.

Adapun rute yang akan dilalui oleh para peserta pawai diantaranya yaitu jalan Sumatera Belawan, Jalan tol Belawan,  selanjutnya menuju ke jalan Stasiun, jalan Yos Sudarso, jalan Simpang Kantor, jalan Marelan, jalan Platina Raya, dan kembali lagi ke jalan Yos Sudarso menuju Belawan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan mengatakan pawai takbiran ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan beserta masyarakat Kota medan setiap tahunnya.

"Ini kegiatan rutin kita bersama seluruh masyarakat dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri, kita lihat masyarakat semuanya bergembira menyambut idulfitri ini, karena itu tradisi ini harus terus kita jaga dan pelihara karena melalui kegiatan ini juga kita dapat bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat."kata Wakil Wali Kota.

Pelepasan peserta pawai ini turut dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Muhammad Taufik, Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Camat, serta Lurah.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com