Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

dibaca 196 pembaca

Wali Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran, Kamis (14/6) sore di Lapangan Merdeka. Apel tersebut dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, M.Si yang diikuti oleh aparat TNI dan Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Medan. 

Dalam apel yang juga dihadiri Wakapolrestabes AKBP AKBP Bagus Suropratomo, Kadis Perhubungan Renward Parapat, ATD, MT, Kasatpol PP M Sofyan S.Sos, dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan, M. Husni, SE, M.Si itu, Kapolrestabes menyampaikan agar para petugas agar dapat bekerja dengan baik mengamankan jalannya takbiran keliling di Kota Medan ini.  

Kapolrestabes mengingatkan berbagai kerawanan yang harus diantisipasi, termasuk kejahatan jalan, terorisme, juga kegiatan politik yang memanfaatkan momen takbiran keliling ini.  Kapolrestabes menekankan, takbiran keliling adalah kegiatan syiar agama, jangan sampai ternodai oleh berbagai kepentingan lainnya, termasuk kegiaatan politik. 

"Saya berharap rekan-rekan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.  Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran ini. Diharapkannya, operasi yang dilakukan ini dapat memberikan keamanan dan kekondusifan pelaksanaan malam takbiran di Medan.  

Wali Kota juga mengharapkan peserta takbiran juga tertib lalu lintas dan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu lalu lintas yang ada. Usai mengikuti apel,  Wali Kota bersama segenap pimpinan OPD Pemko Medan melakukan peninjauan lokasi Sholat Idul Fitri yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka pada esok pagi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan