Wali Kota Lepas Ribuan Peserta "Mudik Bareng BRI"

dibaca 187 pembaca

Wali Kota Lepas Ribuan Peserta "Mudik Bareng BRI"

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si mengapresiasi program Mudik Bareng BRI. Diharapkan program ini mempermudah pemudik berangkat ke kampung halamannya untuk merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat melepas keberangkatan ribuan pemudik yang ikut dalam program Mudik Bareng BRI, Senin (11/6) di eks Bandara Polonia. 

Turut melepas para pemudik Pangkosek  Hanudnas 3 Marsekal Pertama TNI. Ir. Tri Bowo Budi Santosa, Danlanud Soewondo Ko­lonel Pnb. Dirk Poltje Lengkey, Pimpinan Wilayah BRI Sumut Presley Hutabarat, dan Inspektur BRI Medan Beni Imam Syafii.

Dikatakan Wali Kota, program mudik gratis ini adalah bentuk pelayanan yang diberikan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada masyarakat.

"Semoga program ini akan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," ujar Wali Kota seraya mengingatkan pihak BRI tetap memantau perjalanan mudik yang bus ini hingga tujuan terakhir.

Kepada peserta mudik, Wali Kota berpesan agar menjalin kekompakan.  Jika ada rekan yang memerlukan bantuan agar dibantu. 

"Kepada sopir dan kondektur agar para pemudik dilayani dengan baik, jangan. Sampai mengantuk serta taat aturan di jalanan hingga seluruh pemudik selamat sampai tujuan,” ucap Wali Kota. Sebelum melepas keberangkatan para pemudik, Wali Kota juga mendatangi dan menyalami para pemudik. Jumlah Pemudik yang ikut dalam program Mudik Bareng Bank BRI ini berjumlah 1.180 orang. 

Para pemudik ini akan diberangkatkan dengan menggunakan bus ke daerah tujuan yakni  Panyabungan, Lhokseumawe, Banda Aceh, Pasaman Barat, Pekanbaru. Peserta mudik yang di antaranya merupakan nasabah BRI ini diberi akomodasi Rp75.000 per orang.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan