Wali Kota Medan Harapkan Warga Berperan Aktif Dalam Pembangunan

dibaca 131 pembaca

Wali Kota Medan Harapkan Warga Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi shalat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, Komplek Menteng Indah, Kecamatan Medan Denai, Minggu (10/06). Selain untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, kehadiran Wali Kota juga untuk bertatapan langsung dengan masyarakat guna mendengarkan  masukan untuk pembangunan Kota Medan.

Saat tiba di Masjid Al Hidayah, Komplek Menteng Indah, Wali Kota disambut oleh Ketua BKM Masjid Al Hidayah Drs. H Ibrahim Yusuf Siagian dan Sekretaris BKM Zoelhelmi Noor dan para jamaah Masjid. Suasana hangat dan kekeluargaan terlihat dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Medan ini.

Usai Shalat Subuh Berjamaah, Wali Kota Medan memberikan bantuan kemakmuran untuk Masjid sebesar Rp 40 Juta yang diterima Ketua BKM Masjid Al Hidayah. Diharapkan bantuan ini dapat dijadikan untuk kemakmuran masjid.

Wali Kota mengatakan, selama bulan Ramadhan, Pemko Medan rutin melakukan sholat subuh berjamaah di seluruh masjid yang ada di Medan. Selain memberikan bantuan kemakmuran masjid, kunjungan ini dilakukan untuk bertemu langsung dengan warga dan mendengarkan masukan guna Pembangunan kota.

"Peran serta warga dalam pembangunan kota Medan sangat diperlukan. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk berperan aktif dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga lingkungan kita dari bahaya narkoba", kata Wali Kota.

Selanjutnya dalam Sholat Subuh ini, Diisi juga dengan tausiah oleh Al Ustad Drs. H Sunaryo. Dalam tausiyahnya Ustad menjelaskan Hikmah yang diperoleh manusia di bulan Ramadhan. Artinya di bulan suci ini banyak sekali hikmah bagi umat Islam jika mereka benar menjalankan ibadah puasanya. Dengan berpuasa kita dapat menjadi pribadi lebih baik.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan