Warna - Warni Kerajinan Medan Expo 2018 Meriahkan HUT Kota Medan ke - 428

dibaca 150 pembaca

Warna - Warni Kerajinan Medan Expo  2018 Meriahkan HUT Kota Medan ke - 428

Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke -428, salah satunya Warna - Warni Kerajinan Medan Expo 2018 yang akan digelar Atrium Sun Plaza Medan pada 29 Juni sampai 1 Juli 2018. Kegiatan Pameran hasil Kerajinan yang akan dibuka Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si, ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan hasil produk kerajinan dari pengrajin di kota Medan kepada masyarakat baik lokal maupun dari mancanegara.

Demikian hal ini terungkap dalam rapat persiapan Warna - Warni Kerajinan  Medan Expo yang dipimpin Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH diwakili Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Purnama Dewi, di Aula Kantor Dekranasda Kota Medan, Petisah, Jumat (08/06). Rapat ini diikuti oleh Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan sebagai Kota Medan. Dijelaskan Purnama Dewi, kegiatan Warna - Warni Kerajinan Medan Expo ini selain memeriahkan HUT Kota Medan ke - 428, juga sebagai wadah untuk mempromosikan seluruh hasil produk kerajinan asal kota Medan. Artinya melalui kegiatan ini akan meningkatkan perekonomian para pelaku usaha khususnya Pengrajin.

"Dalam Kegiatan ini akan dipamerkan kerajinan unggulan dari masing - masing Kecamatan. Untuk itu kepada Ketua TP PKK Kecamatan dapat membawa hasil kerajinan dari daerahnya untuk ikut dalam kegiatan tersebut Selain itu Peserta Pameran juga dari Dinas Terkait dan Organisasi Wanita serta Pengrajin Seni Lukis dari bahan kopi dan Pengrajin Bros dari batu ", kata Purnama.

Selanjutnya, Purnama menjelaskan dalam Event Warna - Warni Kerajinan Medan Expo ini juga akan pagelaran Fashion Show Batik Medan dan Songket Medan serta Fashion Modifikasi Etnik. Peserta fashion show nantinya terdiri Galeri Maharani, Dekranasda, Ibu OPD dan Ibu Forkominda dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan.

"Talk show dengan topik Pengembangan Potensi Kerajinan Daerah juga akan mengisi kegiatan Warna-Warni Kerajinan Medan Expo ini. Dengan narasumber Ketua Dekranasda Kota Medan dan Ketua FKMI Kota Medan", jelasnya.

Kemudian sesui arahan Ketua Dekranasda Kota  Medan, Purnama Dewi berharap seluruh stand dapat menyediakan kartu nama pengrajin agar masyarakat yang berkunjung ke stand pameran dapat mengetahui alamat tempat kerajinan tersebut, sehingga akan ada kontak bisnis antara pengunjung dan pengrajin. Selain itu seluruh Peserta diminta berpartisipasi aktif untuk kesuksesan event Warna - Warni Kerajinan Medan Expo 2018.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com