Wali Kota Medan Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama pada Anak Sejak Dini

dibaca 156 pembaca

Wali Kota Medan Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama pada Anak Sejak Dini

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menyatakan pentingnya pendidikan agama untuk anak sejak dini. Memberikan pelajaran membaca Al Quran sekaligus memahami makna yang terkandung di dalamnya juga merupakan upaya menanamkan nilai agama pada diri anak. Demikian sambutan tertulis Wali Kota Medan yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menghadiri Khataman Al Quran Anak-anak se-Kota Medan, di Mesjid Al Hilal Jl. Bajak II Medan Amplas, Kamis (7/6) malam usai Salat Tarawih. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota mengapresiasi kegiatan yang sangat positif dan islami ini.

"Selain mengarahkan anak untuk selalu dekat dengan Al Quran dan selalu memedomaninya dalam menjalani kehidupan, kegiatan ini juga salah satu pendidikan karakter anak sejak dini, terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama," ujar Wakil Wali Kota.

Di hadapan pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Kakan Kemenag Kota Medan, Drs. H. Al Hayyu, MA, Ketua BKM Al Hilal, anak- anak peserta khataman dan masyarakat itu, Wakil Wali Kota menegaskan, khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Quran, tetapi awal untuk pengkajian yang lebih mendalam lagi. Kepada anak-anak yang ikut khataman, Wakil Wali Kota berpesan agar mereka terus meningkatkan kemampuan membaca dan pengetahuan tentang Al Quran.

"Jangan pernah berhenti mempelajari Al Quran dan terus menyemarakkan masjid dengan pengajian Al Quran," pesan Wakil Wali Kota kepada anak- anak tersebut.

Sedangkan kepada orang tua, Wakil Wali Kota mengingatkan agar tidak luput memerhatikan perkembangan anak serta menjauhkan mereka dari pengaruh negatif. Sebelumnya, Kabag Agama Setda Kota Medan, Adlan, mengatakan, Khataman Alquran Anak- anak se-Kota Medan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Quran yang baik dan benar.

"Selain membaca dengan benar dan baik, diharapkan anak-anak dapat memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam Al Quran," sebutnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan