Wali Kota Medan Hadiri First Borring Pembangunan SKTM Penyulang 20kv

dibaca 128 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri First Borring Pembangunan SKTM Penyulang 20kv

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Mumammad Husni, SE, M.Si menghadiri pengeboran pertama (First Borring) pembangunan SKTM penyulang 20kv milik PT. PLN, di Jln. Gatot Subroto Medan, Kamis (7/6). Pengeboran pertama (First Borring) pembangunan SKTM penyulang 20kv sepanjang 20.992 Kms ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni, SE.M.Si didampingi General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dan sejumlah pejabat PLN lainnya. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni, SE,M.Si mengatakan sangat mendukung program ini, sebab Kota Medan sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia membutuhkan dukungan dari PLN khususnya terkait dengan pasokan listrik di Kota Medan.

"Atas nama Pemerintah Kota Medan kami sangat mendukung program ini, apalagi kota Medan akan menjadi kota smart city tentunya akan sangat membutuhkan pasokan listrik dari PLN sehingga dapat memperlancar program smartcity Kota Medan."kata Husni. Disamping itu, program pembangunan SKTM penyulang 20 kv ini dinilai Husni akan sangat membantu Pemerintah Kota dalam menata kota Medan agar lebih indah.

"Dengan adanya program ini kita akan semakin gampang menata kota ini, selama ini kabel yang berantakan dan tiang yang tidak tentu arah akan bisa kita satukan semua."ujar Husni.

Sementara itu, General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto menjelaskan bahwa program ini merupakan modernisasi dari PT. PLN dalam rangka peningkatan produktivitas. Ini merupakan program pertama di luar pulau Jawa. Diharapkan dengan adanya program ini dapat semakin memperindah wajah Kota Medan.

"Dengan program ini nantinya kabel pln tidak lagi diatas melainkan didalam, tentunya kota medan akan semakin indah tanpa adanya tiang-tiang listrik dijalanan."kata Feby.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan