Batik dan Songket Medan Meriahkan Inbox Karnaval SCTV Pada HUT Kota Medan 428

dibaca 398 pembaca

Batik dan Songket Medan Meriahkan Inbox Karnaval SCTV Pada HUT Kota Medan 428

Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengapresiasi keikutsertaan Batik Medan dan Songket Medan untuk memeriahkan Inbox Karnaval SCTV yang akan digelar pada 14-15 Juli 2018 mendatang. Inbox Karnaval ini juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kota Medan ke 428. Diharapkan dengan terlibatnya Batik dan Songket Medan di Inbox Karnaval ini akan semakin dikenal di kalangan masyarakat Kota Medan dan penonton Inbox di seluruh Indonesia. 

Demikian hal ini terungkap ketika Ketua Dekranasda Kota Medan, didampingi Kadis Pariwisata, Agus Suriono, Kadis Kebudayaan, Suherman, dan Kadis Kominfo Zain Noval S.STP, MAP serta Kabag Humas Rasyid Ridho S.STP menerima audiensi dari Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) di Kantor TP. PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Kamis (7/6).

“Saya sangat bangga dan berterima kasih karena Dekranasda Kota Medan dilibatkan untuk memeriahkan acara Inbox Karnival SCTV untuk lebih memperkenalkan Batik dan Songket Medan ke khalayak ramai”. Kata Ketua Dekranasda.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda juga menyampaikan bahwa HUT Kota Medan kali kini harus lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Artinya sosialisasi dan promosi seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hut Kota Medan ke - 428 harus lebih digencarkan lagi sebelum hari H, melalui berbagai media.

“Saya juga menginginkan masyarakat Kota Medan dapat menikmati dan turut merayakan kemeriahan Perayaan Hut Kota Medan, karena Medan merupakan Rumah Kita Bersama”, tambahnya.

Kemudian Ketua Dekranasda, meminta kepada penyelenggara, agar nanti Batik Medan dan Songket Medan dimasukkan kedalam segmen tersendiri. Hal ini agar masyarakat dan penonton Inbox Karnaval lebih mengetahui hasil kerajinan asli dari kota Medan. Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono mengatakan Inbox Karnaval ini nantinya akan menjadi bagian dari rangkaian Colorfull Medan Carnival yang bekerja sama dengan Dinan Fariz selaku founder dari Jember Carnival. Disamping itu untuk lebih memeriahkan HUT Kota Medan pada tanggal 1 - 8 Juli 2018 seluruh Hotel dan Pusat Perbelanjaan mengadakan great sale sebagai bentuk keterlibatan pemangku kepentingan dalam memeriahkan HUT Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua APPARA, Hendra Kaban menjelaskan, Inbox Karnaval merupakan acara Variety Show dari Pihak SCTV, untuk tahun ini digelar di Kota Medan yang dijadwalkan bertepatan dengqn HUT Kota Medan. Melalui gelaran Inbox Karnaval ini diharapkan akan dapat mengekspos semua hal tentang Medan.

“Sudah saatnya Kota Medan lebih diekspos dengan segala potensi yang ada didalamnya, Medan memiliki kuliner yang istimewa dan Dekranasdanya yang aktif serta memiliki banyak sekali produk unggulan seperti Batik dan Songket Medan yang sudah terkenal dan kita banggakan”. Ujar Hendra. 

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com