Wali Kota Medan Hadiri Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pertama DPRD Medan Tahun 2018

dibaca 186 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pertama DPRD Medan Tahun 2018

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri sidang Paripurna Penyampaian laporan Hasil Reses Pertama Anggota DPRD Kota Medan tahun 2018 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai dengan V di Gedung DPRD Medan, Senin (04/06). Hasil Reses ini merupakan masukan bagi Pemerintah Kota Medan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat kota Medan. Dalam sidang Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Iswanda Nanda Ramli ini,  Anggota DPRD dari Dapil I sampai dengan V menyampaikan laporan hasil Reses masing-masing. Dari hasil tersebut Anggota DPRD menyoroti sejumlah permasalahan yang ada di masyarakat. Diantaranya Permasalahan infrastruktur, Pelayanan masyarakat dan Kebersihan lingkungan.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota, mengatakan kegiatan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang cukup penting dan strategis, terutama dalam rangka membangun dialog pembangunan kota secara timbal balik guna lebih menyelaraskan arah kebijakan dan program pembangunan kota dengan aspirasi masyarakat secara optimal.

"Berdasarkan hasil reses yang disampaikan, saya mencatat banyak saran dan masukan penting dan strategis. Untuk itu kepada Seluruh OPD saya meminta agar mendalami secara seksama hasil - hasil reses yang disampaikan guna dipaduserasikan dengan hasil - hasil Musrenbang, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan Kota pada masa mendatang" kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota yang hadir bersama Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis dan Pimpinan OPD serta Camat menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD atas pelaksanaan reses dan penyampaiannya melalui sidang paripurna ini kepada Eksekutif.

"Saya yakin bentuk kemitraan ini akan menjadikan eksekutif dan legislatif dapat memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang kita selenggarakan, guna mewujudkan kesetaraan masyarakat secara berkelanjutan", ungkap Wakil Wali Kota.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan