Wali Kota Kembali Ingatkan Camat, Lurah, Kepling Aktifkan Siskamling Mandiri

dibaca 92 pembaca

Wali Kota Kembali Ingatkan Camat, Lurah, Kepling Aktifkan Siskamling Mandiri

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si kembali mengingatkan camat, lurah, dan kepala lingkungan mengaktifkan siskamling mandiri yang di wilayah masing-masing. Pesan Wali Kota ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution S, M.Si, Rabu (30/5) petang di Masjid Silaturrahim, Jalan Karya Bersama, Kelurahan Polonia, Medan Polonia.

"Siskamling Mandiri dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Itulah intinya. Karena memang masyarakat itulah kenal dengan wilayah," ujar Wakil Wali Kota dalam acara yang dihadiri Ketua BKM Silaturrahim, Sutrisno Hutagalung dan Camat Medan Polonia, para lurah, dan kepala lingkungan, tokoh masyarakat, ibu pengajian, dan segenap masyarakat Medan Polonia.

Dalam acara buka puasa bersama warga yang merupakan rangkaian Safari Ramadan ini, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan kepada Badan Kenaziran Masjid Silaturrahim berupa uang sebesar Rp40 juta. Bantuan ini diserahkan Wakil Wali Kota kepada Ketua Badan Kenaziran Masjid Silaturrahim. Di samping itu, Pemko Medan juga memberikan bingkisan kepada anak yatim di Kecamatan itu berupa sarung dan uang tali asih.

Wakil Wali Kota mengatakan, dana pemberian bantuan kepada masjid berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan yang berasal dari hasil pajak maupun retribusi yang disetor masyarakat kepada Pemko Medan. Artinya, uang tersebut dari masyarakat juga. Sebelum berbuka puasa, Safari Ramadan Pemko Medan itu juga diisi dengan tausyiah singkat oleh ustad Drs. H. Sarwoedi, MA.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com