Wali Kota Medan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kepada Masyarakat Medan Belawan

dibaca 47 pembaca

Wali Kota Medan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kepada Masyarakat Medan Belawan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si menyerahkan sebanyak 400 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat Belawan, bertempat di Kantor Camat Medan Belawan, jln.Cimanuk, Selasa (29/5). Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini merupakan Program keluarga Harapan (PKH) yang merupakan suatu program penanggulangan kemiskinan bagi masyarakat kurang mampu sehingga memiliki akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial berupa kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi. Selain menyerahkan kartu KKS, dalam kesempatan ini Wali Kota Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu dan bantuan kemakmuran Masjid yang masing-masing sebesar Rp.40 juta kepada Masjid Jami Nurul Hidayah dan Masjid Al-Bariah.

Dalam sambutanya, Wali Kota mengatakan kehadiran Pemerintah Kota Medan di tengah-tengah masyarakat bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat guna membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat. "Dengan adanya kebersamaan ini, tentu kita dapat membangun kota Medan yang lebih baik, khususnya Medan Belawan yang kita cintai ini."kata Wali Kota.

Selanjutnya, melalui kesempatan ini, Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Medan Belawan untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mendukung program pembangunan kota. Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan, menghidupkan kembali siskamling, dan memenuhi kewajiban membayar pajak maupun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif.

"Saya mengajak kita semua untuk selalu bersinergi dan saling bahu membahu membangun kota Medan yang kita cintai ini, Sebab tanpa dukungan masyarakat, maka pembangunan yang kami lakukan akan sia-sia."ajak Wali Kota. Yang tidak kalah penting, Wali Kota mengingatkan kepada para orang tua agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya dari bahaya pengaruh narkoba. Jangan sampai putra putri kita terjerumus dalam pengaruh bahaya narkoba.

"Hal ini sangat berdampak besar tidak hanya kepada anak-anak kita, melainkan juga berdampak kepada Kota Medan,"ujar Wali Kota.

Diakhir sambutan, Wali Kota kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa kurang dari sebulan lagi akan dilaksanakan Pilgubsu 2018, untuk itu Wali Kota mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara benar dan mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan lancar. Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial, Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si dalam sambutanya mengatakan jumlah penerima bantuan sosial untuk Kota Medan sebanyak 80.421, terdiri dari 43.548 ribu penerima PKH, dan 28.515 ribu penerima bantuan pangan non tunai. Untuk Kecamatan Medan Belawan sendiri merupakan menerima bansos terbesar yaitu mencapai 11.499.

Sementara itu, Camat Medan Belawan, Ahmad,SP dalam laporanya mengatakan penerima KKS hari ini berjumlah 400 orang yang berasal dari Belawan 1 dan Belawan 2. Ahmad berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat Belawan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga membantu masyarakat keluar dari kemiskinan. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. Tampak hadir dalam acara ini, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Kajari Belawan, Yusnani, SH, Anggota DPRD Kota Medan, H.T Bahrumsyah, para pimpinan OPD, alim ulama, dan tokoh masyarakat.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com