Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Medan Marelan di Masjid Al Ihsan

dibaca 373 pembaca

Wali Kota Buka Puasa Bersama Warga Medan Marelan di Masjid Al Ihsan

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Marelan di Masjid Al Ihsan Jl. Andan Sari, Kamis (24/5) petang. Dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Camat Medan Marelan H.T. Yudi Chairuniza, segenap lurah, dan kepala lingkungan, serta beberapa pejabat Pemko Medan itu, Wakil Wali Kota kembali mengingatkan instruksi Wali Kota agar para kepala lingkungan benar-benar mengenal dan memahami lingkungan dan warganya. Wakil Wali Kota mengatakan, kepala lingkungan harus mengetahui dinamika yang berlangsung di wilayahnya.

"Jika ada warga tidak mampu sakit, namun tidak bisa berobat ke rumah sakit, ini akan menjadi catatan buruk bagi kepala lingkungannya," ucap Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga mengharapkan warga secara mandiri menciptakan sistem keamanan di wilayah masing-masing. Wakil Wali Kota juga mengatakan, kehadirannya beserta seluruh rombongan Safari ramadhan merupakan bagian dari program untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama di antara Pemerintah Kota Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota. Untuk itulah, melalui kunjungan safari ramadhan ini diharapkan dapat semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan.

Wakil Wali Kota menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi seluruh umat muslim. Dia mengajak masyarakat menjadikan Ramadhan ini sebagai moment dan kesempatan untuk mengevaluasi sikap, prilaku serta kinerja selama ini untuk dijadikan pedoman dan acuan dalam memperbaiki diri, terutama hubungan terhadap Allah SWT dan dan hubungan dengan sesama manusia.

"Nilai tertinggi seorang muslim adalah takwa. Menjalankan seluruh ibadah bulan Ramadan dengan ikhlas adalah salah satu jalan kita untuk menjadi takwa," pesan Wakil Wakil Wali Kota.

Dalam Safari Ramadan ini, Pemko Medan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al Ihsan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan kepada Ketua BKM Masjid Al Ihsan. Tidak hanya itu saja, Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan