Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Dengan FKUB, MUI, Alim Ulama & Organisasi Islam

dibaca 148 pembaca

Wali Kota Medan Buka Puasa Bersama Dengan FKUB, MUI, Alim Ulama & Organisasi Islam

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si berbuka puasa bersama dengan para pengurus FKUB, MUI, Alim Ulama dan Organisasi Islam seperti Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Anshor, HMI, BKPRMI, BKMT, Al-Hidayah, IPPNU, Muslimat NU dan Al-Washliyah, dirumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (22/5). Wali Kota menilai buka puasa bersama ini memiliki nilai yang sangat penting diantaranya merekatkan kembali hubungan silaturahmi yang sempat renggang karena kesibukan masing-masing. Selanjutnya, buka puasa bersama ini juga menjadi ruang untuk saling bertukar informasi.

"Kesempatan berbuka puasa ini harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dinilai baik oleh Allah SWT, karena sesungguhnya apapun kegiatan asal bernilai positif selama bulan Ramadhan di nilai ibadah."kata Wali Kota.

Disamping itu, Bulan Ramadhan juga mengajarkan diri untuk menjadi pandai bersyukur. Sebab syukur membuat hati selalu peka akan nikmat allah, mengikat rezeki, dan tentunya pribadi yang pandai bersyukur akan selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan. Karena itu, dalam kesempatan yang penuh berkah ini Wali Kota mengajak seluruh pengurus FKUB, MUI, Alim Ulama & Organisasi Islam untuk terus memperbaiki diri, terus meningkatkan kinerja dan menjadi wadah pembinaan umat muslim di Kota Medan. 

"Mari kita jadikan bulan ramadhan ini menjadi bagian dari proses menuju kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya." Ajak Wali Kota.

Diakhir sambutan, Wali Kota berharap hubungan baik antara Pemerintah Kota dengan FKUB, MUI, Alim Ulama dan Organisasi Islam lainnya dapat terus terbina dan ditingkatkan sehingga menjadi salah satu kekuatan dalam memajukan Kota Medan. Buka puasa bersama ini turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, Kakan Kemenag Kota Medan, H. Al-Ahyu.MA, Ketua FKUB Kota Medan, Drs. Ilyas Halim, M.Pd, Ketua Majelis Zikir Assidqi, H. Zulkarnain,S.Pdi,M.Pdi, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta pimpinan organisasi islam.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com