Wali Kota Medan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Medan Tuntungan

dibaca 211 pembaca

Wali Kota Medan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Medan Tuntungan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri Lubis, M.Si melakukan  Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas, Jalan Bunga Mayang I, Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (21/05). Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama warga Kelurahan Laucih. Selain tausiah, Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin Pemko Medan di bulan puasa ini diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya dengan pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan untuk kemakmuran masjid, buka puasa bersama serta Shalat Maghrib bersama yang ditutup dengan makan malam bersama.

Sekda Kota Medan yang hadir bersama Pimpinan OPD, diantaranya Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Lahum Lubis, Kadis Perpustakaan dan Arsip Drs. Darussalam Pohan, Kadis P3APM Damikrot, S.Sos, Dan Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP, mengatakan tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan saling berbagi.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan yang dirajut ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk membangun Kecamatan Medan Tuntungan ini,” kata Sekda Kota Medan.

Selain itu, jelas Sekda, melalui Safari Ramadhan, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan dapat lebih leluasa berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga, begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ini bilangnya, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan. Selanjutnya, Sekda Kota Medan mengajak warga Kecamatan Medan Tuntungan untuk terus memelihara kerukunan antar umat beragama. Kemudian selalu menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Medan, serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Sekda juga berharap menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi semua dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Artinya, semua elemen masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan serta secara terus partisipatif mendukung pembangunan prasarana dan sarana lingkungan. Dalam Safari Ramadhan tersebut, Sekda memberikan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Ikhlas Kelurahan Laucih. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah tersebut, berupa uang dan kain sarung.

Selanjutnya Safari Ramadhan ini diisi tausiah oleh Ustad H. Zulkarnain S.Pdi, dijelaskan beliau, di Bulan Ramadhan ini banyak manfaat yang diperoleh umat Islam diantaranya kedekatan Pimpinan kepada warganya, seperti yang dilakukan Pemko Medan dengan Safari Ramadhan. Selain itu kita seluruh warga khususnya umat muslim mendapatkan berbagai rezeki yang Allah SWT berikan di bulan yang suci ini. Untuk itu mari kita benar-benar benar memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk beribadah.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan