Wali Kota Medan Gelar Buka Bersama Forkominda dan Pimpinan OPD

dibaca 156 pembaca

Wali Kota Medan Gelar Buka Bersama Forkominda dan Pimpinan OPD

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si menggelar buka puasa bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Pimpinan OPD, Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah dan Babinsa serta Babinkamtibmas, Minggu (20/05) di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Medan. Acara tersebut berlangsung hangat dimana Walikota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, Msi tampak menyambut para undangan yang hadir dengan  kekeluargaan dan keakraban. 

Hadir Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, M.Si, Dandim 02/01 BS Letkol Info Bambang Herqutanto, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Ketua PN Medan Dr, Marsudin Nainggolan, SH, MH, Danlanud Soewondo Medan, Kol PnB Dirk Poltje Lengkey, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP IKhwan SH, Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Marinir Abdi Sunan dan Seluruh Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan selalu memberikan nuansa dan suasana tersendiri, salah satunya sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati bahkan saling bekerja sama diantara umat beragama yang cukup majemuk.

"Memasuki hari ke empat Puasa Ramadhan mari kita bersyukur karena kota Medan dalam situasi dan kondisi yang cukup kondusif serta damai. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan kota yang bekerja siang malam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat"kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, kesempatan berbuka bersama ini harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dapat dinilai baik oleh Allah SWT. Artinya kegiatan apapun asal bernilai positif selama bulan ramadhan di nilai ibadah.

"Mari kita tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi pembangunan guna pembenahan kota Medan yang kita cintai ini, kita majukan bersama- sama dengan bergandengan tangan bahu membahu dan bekera keras sehingga hasil- hasil pembangunan dapat lebih optimal. Selanjutnya buka bersama ini diisi Tausiah oleh Ustad H. Hasbi Al Muwardi Lubis, S.Ag, dalam tausiahnya menjelaskan bahwa di bulan puasa ini banyak ibadah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT. Salah satunya ibadah yang paling sederhana kita lakukan adalah melatih kesabaran diri. Sebab selama menjalankan puasa banyak cobaan yang diberikan Allah SWT, untuk itu kita harus banyak bersabar.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan