Tim Terpadu Pemantauan Asmara Subuh Tindak Enam Pengendara Kendaraan Bermotor

dibaca 73 pembaca

Tim Terpadu Pemantauan Asmara Subuh Tindak Enam Pengendara Kendaraan Bermotor

Sebanyak 6 pengendara kendaraan bermotor terjaring dalam operasi penertiban pelaku asmara subuh, Minggu (20/5) yang digelar Tim Terpadu Pemantauan Asmara Subuh Pemko Medan di kawasan Jalan Ring Road, Medan Sunggal.

Tim yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Medan, Satpol PP, Dinas Kominfo, Tata Pemerintahan Setda Kota Medan, aparat kecamatan, Polrestabes Medan,  Kodim 02/01 BS , Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan,  Lanud Soewondo Medan, memulai operasi usai SubuH, dengan diawali apel gabungan di lahan Eks SPBU Petronas dipimpin Kabid Perhubugan Dinas Perhubungan, Edison Sagala. Tampak hadir dalam operasi ini Kadis Perhubungan, Redward Parapat, Sekretaris Dinas Kominfo, Mansyursyah, S.Sos, MAP, dan juga beberapa pimpinan instansi terkait.

Selesai apel, tiga tim selanjutnya bergerak menuju  lokasi yang telah ditetapkan, sedangkan tim yang bertugas di seputaran Jalan Ring Road langsung berjaga-jaga disisi kiri dan kanan jalan untuk menghentikan pelaku asmara subuh apabila melintas, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm maupun membawa kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor.
              
Dari enam yang terjaring di Jalan Ring Road itu, sebanyak empat sepeda motor ditahan karenanya pengendaranya tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK. Selain itu, seorang pengendara sepeda motor dikenai tilang karena tidak mengenakan helm. Pada operasi itu juga, terjaring satu unit angkutan umum jenis mopen yang mengangkut 27 penumpang sehingga over kapasitas. Supir angkutan yang lengkap surat kendaraannya itu tetap dikenai sanksi tilang.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Drs. Musadad Nasution, M.Siselaku Ketua Tim Pemantauan Asmara Subuh telah mengimbau agar masyarakat, terutama para remaja agar mengisi waktu usai sahur dan selesai Salat Subuh dengan kegiatan positif seperti  tadarus maupun itikaf.

Ditegaskannya pula, Tim Pemantauan Asmara Subuh akan terus beroperasi sepanjang Ramahan  guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Tim Pemantauan  Asmara Subuh menjaga 4 titik yang selama ini selalu digunakan menjadi lokasi asmara subuh. Selain Jalan Rong Road, tim melakukan penertiban di berbagai kawasan lain, di antaranya seputaran Stadion Teladan, kanal di Jalan Brigjen Hamid, Medan Johor serta kawasan Pulo Brayan Jalan Kol. Yos Sudarso.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com