Penertiban Asmara Subuh Berlanjut

dibaca 178 pembaca

Penertiban Asmara Subuh Berlanjut

Tim gabungan Pemko Medan kembali melanjutkan operasi  penertiban asmara subuh, Sabtu (19/5) di  kawasan Jalan Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal.

Tim gabungan terdiri dari unsur Pemko Medan dan Polrestabes Medan,  Kodim 02/01 BS , Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo Medan, Satpol PP, juga Dinas Perhubungan, bertugas menertibkan pengendara yang bergerombolan, termasuk memeriksa kelengkapan surat pengendara.
           
Seperti biasa razia dilakukan setelah tim gabungan melaksanakan apel di halaman eks SPBU Petronas. Apel ini dipimpin Iptu Muhammad Subakir. Tampak dalam penertiban itu Ketua Tim Pemantau Asmara Subuh, Drs. Musaddad Nasution, M.Si Camat Medan Sunggal, Sekretaris Dinas Kominfo Medan, Mansyursyah, S.Sos, MAP.

Setelah itu tim melakukan penjagaan di pinggir jalan. Pengendara  yang hanya membawa SIM dan STNK saja, tim gabungan melalui petugas Satlantas Polrestabes Medan pun menilang SIM maupun STNK.

Selain di kawasan Jalan Ring Road, penertiban hari ini juga digelar di kawasan Stadion Teladan, kanal Medan Johior, dan kawasan Jalan Yos Sudarso. Di kawasan Jalan Ring Road tidak terlihat aktivitas remaja melakukan aktivitas asmara subuh.
Ketua Tim Pemantau Asmara Subuh, Drs. Musaddad Nasution, M.Si mengatakan,
Tim Pemantau Asmara Subuh akan terus beroperasi untuk memastikan tidak adanya aktifitas asmara Subuh selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini dikhawatirkan akan membuat suasana puasa tidak nyaman dan aman.

Dia berharap kesadaran masyarakat, terutama kalangan remaja, agar bisa menjaga kesucian bulan ini dan mengisi kegiatan setelah sahur dengan salat Subuh, mengaji, maupun kegiatan positif lainnya.