Hari Kedua Razia, Aktifitas Asmara Subuh Mulai Berkurang

dibaca 90 pembaca

Hari Kedua Razia, Aktifitas Asmara Subuh Mulai Berkurang

Selama bulan Ramadhan 1439 H setelah sahur, tim gabungan Pemantau Asmara Subuh Pemko Medan dan Polrestabes Medan, Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo Medan, terus menggelar razia dan membubarkan Asmara Subuh. Seperti yang dilakukan tim gabungan pada hari kedua Ramadhan di kawasan Ringroad Medan, Jumat (18/6). Dari pemantauan Tim, aktifitas asmara subuh di kawasan Ringroad sedikit berkurang, tidak ada rombongan muda-mudi yang berkumpul ataupun berkendara hanya ada masyarakat yang berlalulintas, namun ratusan petugas berjaga disisi kanan dan sisi kiri Ringroad.

Berkurangnya aktifitas asmara subuh dikarenakan sebelum menggelar razia, Tim Pemantauan Asmara Subuh melakukan Apel Koordinasi pukul 05.30 Wib yang dipimpin Bag OPS Polrestabes Medan AKP P Pasaribu dan dihadiri Ketua Tim Pemantau Asmara Subuh, Drs. Musaddad Nasution, Camat Medan Sunggal, M. Indra Mulia Nasution S.Sos, Sekretaris Kominfo Mansyur Syah , S.Sos, M.Ap, dan Kabid PP&K Dishub Medan Edison Brase Sagala di Ex SPBU Petronas Ringroad. Kehadiran Tim Pemantauan ini setidaknya membuat efek jera bagi pelaku asmara subuh.

Akan tetapi Tim Pemantau Asmara Subuh akan terus melakukan Razia untuk memastikan tidak adanya aktifitas asmara subuh selama bulan Ramadhan. Sebab kegiatan ini dikhawatirkan akan membuat suasana puasa tidak nyaman dan aman, karena pelaku asmara subuh selain berkumpul juga melakukan kegiatan yang tidak ada manfaatnya seperti tidak memakai helm dan ugal-ugalan dalam berkendara serta menghidupkan petasan yang dapat membahayakan tidak hanya diri sendiri, tetapi warga yang tengah menjalani ibadah puasa juga akan terganggu.

Ketua Tim Pemantau Asmara Subuh, Drs. Musaddad Nasution,  yang hadir dalam razia tersebut mengatakan Tim Gabungan ini akan terus melakukan razia atau penertiban terhadap pelaku asmara subuh. Hal ini dilakukan karena selama bulan ramadhan banyak muda - mudi yang melakukan aktifitas asmara subuh dijalanan sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak hanya yang sedang beribadah puasa tetapi warga yang berlalulintas.

"Pemantauan di kawasan Ringroad ini merupakan yang kedua kalinya, razia dan penertiban ini akan terus dilakukan selama bulan ramadhan agar menekan aktifitas asmara subuh. Selain itu Kami juga terus melakukan himbauan kepada warga untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama bulan puasa", kata Musaddad.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com