Wali Kota Medan Launching Gerai "Kedai Kita"

dibaca 196 pembaca

Wali Kota Medan Launching Gerai "Kedai Kita"

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si melaunching gerai "Kedai Kita" sebagai sarana acuan berbelanja untuk stabilitas harga pangan, di Pusat Pasar Medan, Kamis (17/5). Gerai "Kedai Kita" ini terwujud berkat kerjasama antara Pemko Medan, PD. Pasar, Bulog dan BI. Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan menyambut baik hadirnya gerai "Kedai Kita" di tengah-tengah kota Medan, khususnya di pusat pasar Medan. Diharapkan kehadiran gerai "Kedai Kita" ini dapat menjaga stabilitas harga pangan, terlebih di bulan suci Ramadhan.

"Menjelang bulan suci Ramadhan kebutuhan pokok biasanya akan melonjak tinggi, karena itu saya harap kehadiran gerai ini dapat membantu masyarakat di Kota Medan untuk mendapatkan harga pangan yang lebih terjangkau."kata Wali Kota. Selain memberikan informasi mengenai harga, lanjut Wali Kota, di gerai "Kedai Kita" masyarakat semakin dipermudah dengan lengkapnya berbagai macam kebutuhan pangan yang ada di gerai ini.

"Hadirnya gerai ini bukan untuk menyaingi pedagang kita, tetapi untuk memberikan kepastian harga bagi masyarakat dan pedagang mengenai harga komoditas yang sebenarnya, sehingga masyarakat dapat memproleh harga yang terjangkau."ujarnya. Kedepannya, Wali Kota mengharapkan gerai "Kedai Kita" tidak hanya ada di pusat pasar saja, melainkan juga ada di pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Medan.

"Kita harapkan gerai ini dapat dirasakan masyarakat kota Medan di pasar-pasar lainnya yang ada di Kota Medan, sehingga masyarakat tidak harus jauh datang ke pusat pasar ini untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok."harap Wali Kota.

Launching gerai "Kedai Kita" ini turut pula dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Arief Budi Santoso, Kepala Bulog Subdrive Medan, Marakamin Siregar, Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs. Rusdi Sinuraya, dan Para Pimpinan OPD terkait.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan