Pemko Medan Bekerjasama Dengan Aparat Keamanan Gelar Operasi Asmara Subuh

dibaca 113 pembaca

Pemko Medan Bekerjasama Dengan Aparat Keamanan Gelar Operasi Asmara Subuh

Dihari pertama Ibadah Puasa Ramadhan, Tim Gabungan Pemerintah Kota Medan bekerjasama dengan Aparat Keamanan Polrestabes Medan dan Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo Medan, menggelar Operasi Asmara Subuh di kawasan Ringroad, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,  Kamis (17/08). Puluhan personil dari Masing - masing instansi turun dalam operasi asmara subuh tersebut. Operasi/ Penertiban Asmara subuh ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas. Sebab, kawasan Jalan Ring Road, persisnya depan eks SPBU Petronas selama ini dijadikan lokasi nongkrong pasangan muda-mudi usai sahur. Tidak hanya sebagai lokasi balapan liar, mereka juga sering bermain petasan sehingga membahayakan bagi para pengendara kenderaan bermotor  yang melintas.

Penertiban ini dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB, usai Shalat Subuh. Sebelum melakukan penertiban, tim gabungan lebih dahulu menggelar apel yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta. Apel ini turut dihadiri Camat Medan Sunggal, M. Indra Mulia Nasution S.Sos, Sekretaris Kominfo Mansyur Syah, S.Sos, M.Ap, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Pratama, Kabid PP&K Dishub Medan Edison Brase Sagala, dan Kasi OPS Pol PP Medan Doni Damanik serta Unsur Kecamatan Medan Sunggal.

Usai apel, tim gabungan pun langsung melakukan penertiban terhadap para remaja pelaku asmara subuh. Kehadiran tim gabungan ini tampaknya berhasil membuat takut para remaja yang biasanya selalu menjadi kawasan itu sebagai tempat nongkrong bersama sepeda motornya usai Shalat Subuh, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut. Namun pagi itu kerumunan remaja tidak terlihat, sehingga arus lalu-lintas cukup lancar. Meski demikian ada belasan remaja nekat melintas meski tidak mengenakan helm maupun membawa kelengkapan surat sepeda motor yang dikendarainya. Tim gabungan pun langsung menghentikan dan langsung memeriksa kelengkapan surat sepeda motor yang dikendarai. Bahkan kendaraan roda empat juga dilakukan razia oleh tim gabungan. 

Selain itu Pemerintah Kota Medan juga menghimbau masyarakat kota Medan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa dengan mobil keliling milik Dinas Kominfo Kota Medan. Artinya dihimbau bagi warga  yang tidak beribadah puasa dapat menghormati warga yang sedang berpuasa. Sedangkan bagi warga yang berpuasa dihimbau untuk melakukan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan dan tidak melakukan kegiatan yang tidak ada nilai ibadahnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com