Wali Kota Intruksikan Camat, Lurah, Kepling Amati Dinamika Masyarakat di Wilayah Masing-Masing

dibaca 131 pembaca

Wali Kota Intruksikan Camat, Lurah, Kepling Amati Dinamika Masyarakat di Wilayah Masing-Masing

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengintruksikan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengamati dengan seksama dinamika kehidupan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Kepala lingkungan harus mengenal betul wilayah dan warganya. Harus menjadi teladan dalam menyuburkan rasa saling menyayangi dan menghargai perbedaaan dalam kehidupan ini," ujar Wali Kota saat memberi arahan dalam acara Koordinasi Tiga Pilar Kebangsaan di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road, Rabu (16/5). Turut memberi sambutan dalam acara itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Kajari Medan Olopan Nainggolan SH, Ketua PN Medan DR. Marsudin Nainggolan, SH dan Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli.

Selain unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, acara ini juga dihadiri seluruh camat, lurah dan kepling, Babinsa, serta Babinkamtibmas. Dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan di Kota Medan, Wali Kota juga mengultimatum kepada seluruh kepling, lurah dan camat mengaktifkan siskamling di wilayahnya masing-masing.

"Saya minta siskamling harus aktif di setiap lingkungan. Untuk itu camat dan lurah harus memastikan siskamling itu aktif. Setiap melakukan kunjungan, saya pasti akan mempertanyakan hal ini, termasuk pengenalan kepling terhadap lingkungan dan seluruh warganya, " kata Wali Kota.

Ditegaskan Wali Kota, pengaktifan siskamling akan menjadi bahan penilaian kinerja kepling, lurah dan camat.

"Sudah lama dan berulang-ulang saya ingatkan dalam setiap pertemuan dengan kepling, lurah dan camat. Namun sampai saat nanti ini masih ada yang belum berjalan efektif. Untuk itu saya akan mengambil tindakan tegas" ujarnya.

Selanjutnya Wali Kota mengingatkan agar kepling lurah dan camat agar saling berkoordinasi, termasuk dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Di akhir arahannya, Wali Kota bertanya kepada 2001 kepling yang hadir dalam acara tersebut.
"Apakah saudara-saudara siap mengaktifkan siskamling di wilayah masing-masing?" tanya Wali Kota kepada para kepling. Seluruh kepling langsung serempak menjawab, "Siap".

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan