Ketua Dekranasda Kota Medan Lakukan Kunjungan Ke Pengrajin

dibaca 64 pembaca

Ketua Dekranasda Kota Medan Lakukan Kunjungan Ke Pengrajin

Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH melakukan kunjungan ke beberapa pengrajin di wilayah Kota Medan, Senin (14/05). Selain membina dan memotivasi para pengrajin agar menjaga dan meningkatkan hasil kerajinannya, Kunjungan ini guna melihat persiapan para pengrajin untuk mengikuti Kegiatan Warna Warni Kerajinan Medan Expo 2018. Didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Ir. Emilia Lubis dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ir. Purnama Dewi, MM, Ketua Dekranasda Kota Medan pertama mengunjungi pengrajin seni lukis dari bubuk teh dan kopi. Ditempat tersebut, Rita Maharani yang juga Ketua TP PKK Kota Medan melihat langsung proses pembuatan lukisan dari bubuk teh dan kopi.

Selanjutnya, Rita Maharani melakukan kunjungan ke Pengrajin UKM Batik, selain melihat proses pembatikan, Istri Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si juga memotivasi pengrajin Batik untuk menjaga kualitas hasil Batik. Hal ini dilakukan agar Batik di Medan yang saat ini sudah dikenal seluruh masyarakat tetap diminati. Kemudian Ketua Dekranasda Kota Medan bersama Rombongan melakukan kunjungan ke Pengrajin Sepatu dan Tas Rajut serta Kerajinan souvernir dari Batu. Melihat hasil dari para pengrajin, Rita Maharani merasa bangga, karena Kota Medan memiliki potensi pengrajin yang handal. Artinya ini menjadi kebanggaan kota Medan karena banyak hasil kerajinan yang bagus dan dikenal.

Dijelaskan Rita Maharani, Dekranasda Kota Medan melakukan kunjungan ini untuk memberi motivasi dan melihat persiapan para pengrajin untuk mengikuti Kegiatan Warna Warni Kerajinan Medan Expo 2018 yang akan digelar pada 29 Juni sampai 1 Juli 2018 dalam rangka Hari Jadi Kota Medan ke-428 Tahun.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com