Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hut Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56

dibaca 272 pembaca

Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hut Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si memimpin upacara dalam rangka Hut Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56, di Lap. Benteng Medan, Senin (14/5). Upacara ini diikuti oleh personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Damkar, TNI, Polri, Limnas dan Kepala Lingkungan. Upacara yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah sekota Medan ini diawali dengan pemeriksaan kesiapan pasukan oleh Wali Kota Medan dengan menggunakan mobil pemeriksa pasukan, kemudian dilanjutkan dengan penghormatan lambang Satuan Polisi Pamong Praja.

Melalui peringatan Hut Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 ini, Wali Kota berharap Satpol PP dan Linmas dapat bekerja lebih baik lagi dalam rangka menegakkan peraturan daerah serta menjadi corong pemerintah dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

"Tugas ini harus disikapi oleh Satpol PP dan Linmas untuk menyesuaikan dirinya kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik."kata Wali Kota.

Sementara itu, Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018, Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh aparatur Satpol PP dan ASN di Kota Medan agar bersikap netral, begitu pula dengan linmas yang ditugaskan di TPS-TPS agar tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

"Seluruh ASN harus bersikap netral dalam pilkada 2018 nanti, dan saya minta kepada linmas dalam menjaga TPS jangan sampai terprovokasi terkait isu-isu yang beredar dimasyarakat yang tidak dapat di pertanggung jawabkan."pesan Wali Kota.

Upacara Hut Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 ini juga dimeriahkan dengan atraksi beladiri Karate dan Pencak Silat oleh personil Satpol PP Kota Medan, dan atraksi tongkat oleh personil Satpol PP Kab. Serdang Bedagai. Dalam kesempatan ini juga, dilakukan pembacaan deklarasi "menolak terorisme dan kekerasan di Kota Medan" yang di pimpin Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dan diikuti oleh seluruh FKPD, FKUB dan seluruh element masyarakat Kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan