Pemko Medan Gelar Peringatan Isra Miraj 1439 H

dibaca 132 pembaca

Pemko Medan Gelar Peringatan Isra Miraj 1439 H

Ribuan umat muslim Kota Medan menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (05/09). Peringatan Isra Miraj ini berlangsung penuh khidmat, tampak para jamaah yang hadir larut dalam keteduhan saat mendengarkan taushiah dari Al-Ustad Muhammad Nur Maulana yang berasal dari Jakarta. Peringatan Isra Miraj ini diawali dengan pembacaan surat suci Al Quran. Selanjutnya Al Ustad Muhammad Nur Maulana yang dikenal dengan sapaan "Jamaah" ini memberikan tausiah tentang perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad. Dijelaskan Al Ustad, ketika sebelum isra miraj, Nabi Muhammad mengalami tiga kejadian yaitu meninggalnya istri tercinta dan pamannya, selain itu ketika beliau berdakwah diusir dan dicela. Akan tetapi Nabi Muhammad tetap bersabar, karena beliau yakin dengan kebesaran Allah.

Selanjutnya, Al Ustad Muhammad Nur Maulana, menjelaskan, atas kesabaran Nabi Besar Muhammad, Allah SWT memberikan Beliau hadiah perjalanan Isra Miraj yang membawa perintah Allah SWT yakni Perintah mendirikan Sholat bagi Umat Islam.

"Oleh sebab itu saya mengajak  umat Islam kota Medan untuk mendirikan Sholat lima Waktu dan jangan sekalipun meninggalkan sholat. Karena sholat merupakan perintah Allah SWT yang diterima Nabi Muhammad SAW melalui Isra Miraj", jelas Ustad.

Sebelum ceramah, Wali Kota Medan terlebih dahulu menyampaikan sambutannya dalam sambutan tersebut eldin mengatakan peringatan Isra Miraj dapat dilihat dari turunnya perintah shalat lima waktu melalui Nabi Muhammad SAW, dimana salah satu pemaknaannya ialah memerintahkan kepada seluruh umat muslim untuk senantiasa memakmurkan masjid dan senantiasa berbuat kebajikan.

"Melalui Peringatan Isra Miraj ini dapat menjadi momentum bagi umat Islam Kota Medan untuk selalu mendirikan sholat lima waktu dan memakmurkan masjid serta senantiasa berbuat kebajikan dalam kehidupan sehari-hari", 

Dijelaskan Wali Kota, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, untuk itu mari kita sambut Bulan suci dengan mempersiapkan diri. Buatlah rencana kegiatan yang baik, terutama di masjid-masjid dengan melaksanakan tarawih, tadarus dan kuliah subuh. Peringatan Isra Miraj 1439 H yang dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Drs. Agus Adrianto,SH, Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan Ir.H. Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD kota Medan, Iswanda Nanda Ramli, Unsur Forkominda Kota Medan, Pimpinan OPD dan Camat Se Kota Medan ini ditutup dengan pembacaan Doa yang di pimpin Al Ustad Muhammad Nur Maulana.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com