Dinas Ketahanan Pangan Berikan Pelatihan Pengembangan Penganekaragaman Pangan Lokal Kepada PKK, Home Industri dan Remaja Masjid

dibaca 146 pembaca

Dinas Ketahanan Pangan Berikan Pelatihan Pengembangan Penganekaragaman Pangan Lokal Kepada PKK, Home Industri dan Remaja Masjid

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muslim,S.Sos,MSP secara resmi membuka pelatihan pengembangan penganekaragaman pangan lokal, Senin (7/5).
Acara yang digelar di Hotel Putra Mulia ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari pengurus PKK Kelurahan, para pelaku usaha home industri binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dan Remaja Mesjid.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dalam sambutanya mengatakan kegiatan pelatihan ini sudah sering diberikan kepada PKK dan Home Industri. Untuk tahun ini Dinas Ketahanan Pangan akan melibatkan para remaja masjid dalam pelatihan pengembangan penganekaragaman pangan lokal ini, tujuannya agar remaja masjid dapat berwirausaha sehingga dapat menguntungkan remaja masjid dan juga menguntungkan para jamaah yang haus dan lapar setelah selesai beribadah.

"Kami berharap adik-adik dapat memanfaatkan pelatihan ini, sehingga adik-adik dapat memakmurkan masjid tidak hanya dengan ibadah tetapi juga dengan berdagang di pelataran masjid, dan ini saya yakin akan banyak yang membelinya khususnya oleh jemaah masjid yang selesai beribadah."kata Muslim.

Dalam program ini, Dinas Ketahanan Pangan tidak hanya memberikan pelatihan saja bagi para remaja masjid, tetapi juga akan memberikan peralatan dan mengajari bagaimana cara memasarkannya.

"Kami ingin adik-adik tuntas mengikuti pelatihan ini, sampai adik-adik mengetahui bagaimana cara memasarkannya."ujarnya.