Wali Kota Medan Hadiri Peringatan Isra Miraj PD Muslimat Al Washliyah

dibaca 94 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Peringatan Isra Miraj PD Muslimat Al Washliyah

Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, diwakili Asisten Pemerintahan Dan Sosial Drs. Musaddad Nasution, MSi menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang digelar PD Muslimat Al Washliyah di Gedung Rahmat Galeri, Kamis (03/05). Dalam membacakan sambutan Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Sosial mengatakan setiap memperingati Isra dan Miraj diharapkan dapat memetik butir-butir hikmah tertentu sesuai dengan kondisi yang kita hadapi karena memang sesungguhnya peristiwa ini penuh dengan aspek multi dimensional yang memberi arah bagi kehidupan umat sepanjang zaman.

"Hasil utama perjalanan Nabi Muhammad menghadap Allah Swt adalah perintah Allah SWT kepada umat islam untuk melaksanakan shalat lima waktu sebagai kewajiban umat Islam untuk berbakti kepada Allah SWT yang menuntut kita untuk secara konsekuen mengamalkannya", kata Musaddad. Disampaikan Musaddad, Pemko Medan mendukung setiap kegiatan ibadah yang digelar masyarakat. Sebagai kota multikultural Medan dengan beragam budaya dan agama harus tetap kondusif dan saling menghargai satu dengan lainnya. Untuk itu mari kita selalu menjaga kota kita ini dengan bergandengan tangan dan saling bertoleransi.

Ketua PD Muslimat Al Washliyah Kota Medan Dr. Hj. Hasnil Arda Nasution, menjelaskan kegiatan ini  digelar untuk mengingat kembali peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba. 

"Artinya selain peringatan isra miraj pertemuan ini juga sebagai silaturahmi diantara Pengurus dan anggota PD Muslimat Al Washliyah Kota Medan. Dalam moment ini juga ada santunan anak yatim piatu dan dhuafa".

Selanjutnya Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini diisi Tausiah oleh Sekjen PB Al Washliyah dari Jakarta, Ustad Masyhuril Khamis. Dalam Tausiahnya Al Ustad mengajak agar umat Islam harus tetap bersatu, dan tetap menjalankan perintah Allah SWT.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com