Perayaan Mayday di Kota Medan Diwarnai Dengan Pembagian Paket Sembako Kepada Para Buruh

dibaca 197 pembaca

Perayaan Mayday di Kota Medan Diwarnai Dengan Pembagian Paket Sembako Kepada Para Buruh

Perayaan Hari Buruh Internasional (Mayday) di kota Medan belangsung tertib dan aman. Para buruh yang tegabung dalam GAPBSI kota Medan merayakanya di gelanggang remaja, Jln. Sutomo Medan, Selasa (1/5). Untuk merayakan hari kemenangan para buruh ini, Pemko Medan membagikan 1500 paket sembako kepada para buruh di Kota Medan. Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si secara simbolis kepada perwakilan dari masing-masing serikat buruh.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat memperingati hari buruh international kepada seluruh pahlawan pembangunan di Kota Medan. Peringatan ini diharapkan menjadi momentum dalam mengevaluasi perjalanan kaum buruh khususnya yang ada di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengatakan bahwa buruh merupakan salah satu entitas pembangunan yang memiliki fungsi besar. Sebab tanpa kehadiran buruh tentunya pembangunan tidak akan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu pula dalam peringatan hari buruh ini, para buruh harus diberikan tempat dalam menyuarakan aspirasinya, namun Wali Kota meminta dalam menyuarakan aspirasi tersebut haruslah santun.

"Pemerintah Kota akan selalu mendukung dan memberikan perhatian kepada kepentingan buruh, insya allah kami akan menjadi sahabat bagi para buruh yang selalu siap mendengarkan keluhan dan mencarikan solusi yang terbaik demi kesejahteraan para buruh." kata Wali Kota.

Melalui peringatan 1 mei ini, Wali Kota berharap buruh dan Pemerintah semakin akrab dan membuat kegiatan yang tidak hanya bersifat seremonial namun saling mencetuskan ide kegiatan yang jauh lebih bermanfaat kepada masyarakat luas.

"Semoga melalui peringatan hari buruh ini kesejahteraan buruh semakin terjamin kedepannya, semangat bekerja dalam membangun kota yang kita cintai bersama ini, jangan pernah takut karena saya dan jajaran pemerintah kota selalu berada pada barisan yang sama dengan saudara-saudara sekalian."ujar Walikota.

Sebelumnya ketua panitia hari buruh GAPBSI Kota Medan, Antony pasaribu mengatakan perayaan Mayday yang berlangsung hari ini di gelanggang remaja dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara GAPBSI Kota Medan dengan Pemerintah Kota Medan. Perayaan MayDay ini dipusatkan digelanggang remaja dengan tujuan untuk mempersatukan persepsi bahwa buruh di Kota Medan memiliki komitmen untuk menjaga kekondusifan dan keamanan Kota Medan.

"Kita tidak ingin lagi turun kejalan, karena kita sudah memiliki komitmen untuk merayakan hari buruh ini dengan penuh suka cita digelanggang remaja dengan aman dan kondusif."kata Antony.

Dalam perayaan hari buruh tahun ini, Antony juga menyebutkan tidak lagi melakukan demo ataupun tuntutan kepada Pemerintah kota, sebab semua yang di inginkan oleh para buruh sudah disepakati bersama dengan Pemko Medan.

Dalam perayaan Mayday ini turut dihadiri oleh Dandim0201/BS, Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Dadang Hartanto, SH,SIK, M.Si, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH, dan Wakil Ketua DPRD Medan, H. Iswanda Nanda Ramli,SE.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan