Wali Kota Medan Resmi Membuka Porwil Tingkat Kota Medan ke IV

dibaca 209 pembaca

Wali Kota Medan Resmi Membuka Porwil Tingkat Kota Medan ke IV

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan ke IV tahun 2018, di Lap. Sepak Bola Pasar V Medan Marelan, Sabtu (28/4).

Pembukaan diawali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Medan yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara yang merupakan para atlet yang berasal dari masing-masing kecamatan sekota Medan.

Wali Kota Medan dalam amanatnya mengatakan sangat mengapresiasi dengan diselenggarakanya Porwil ini dalam rangka memajukan olahraga dikota Medan, diharapkan Porwil ini menjadi lambang supremasi di bidang olahraga. 

"Saya telah mencanangkan Kota Medan sebagai kota atlet, artinya dari sini nantinya saya harapkan akan lahir atlet-atlet muda berprestasi."harap Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota juga berpesan kepada para Camat sekota Medan dan Koni Kecamatan agar terus melakukan pembinaan terhadap para atlet di daerahnya, tidak hanya itu saja, Wali Kota juga menginginkan Porwil ini diwarnai oleh atlet-atlet asli Kecamatan masing-masing bukan atlet bukan atlet pinjaman apalagi bayaran.

"Saya minta kepada Camat dan Koni Kecamatan untuk selalu melakukan pembinaan masyarakat di bidang olahraga, salah satunya melalui Porwil ini, sebab porwil ini nantinya akan didapatkan wakil-wakil dari tiap wilayan yang akan berlaga di pekan olahraga kota Medan."kata Wali Kota.

Diakhir amanatnya, Wali Kota mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, tetap junjung tinggi sportifitas dan kebersamaan agar memproleh hasil yang baik di kemudian hari.

Perlu diketahui, Porwil Kota Medan ke IV ini di ikuti sekitar 1826 atlet yang akan mempertandingkan 15 cabang Olahraga.

Selain itu pelaksanaan Porwil ini juga dibagi menjadi tiga wilayah diantaranya,
Wilayah I meliputi Kecamatan Medan Kota, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Maimun, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan area.
Wilayah II, meliputi Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Petisah dan Medan Baru.
Sedangkan untuk Wilayah III di ikuti oleh Kecamatan Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Barat dan Medan Timur.