Wali Kota: Jadikan Medan Rumah Semua Umat Beragama

dibaca 131 pembaca

Wali Kota: Jadikan Medan Rumah Semua Umat Beragama

Perayaan Paskah ini, Wali Kota berharap dapat mendorong peningkatan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan tercipta suasana yang damai di antara sesama masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota ketika menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2018 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitang Ring Road Medan, Jumat (27/4) malam.

Selain itu Wali Kota juga menginginkan agar seluruh masyarakat mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang damai, tulus, iklas serta toleransi.

“Inilah yang akan menjadi simbol keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Wali Kota di hadapan umat Kristiani yang memadati gedung MICC itu.

Selanjutnya sejalan dengan program pembangunan yang tengah dijalankan saat ini untuk menciptakan Medan sebagai rumahbersama, Wali Kota pun mengajak sleuruh umat beragama, termasuk umat Kristiani untuk menjadikan Medan sebagai rumah semua umat beragama.

“Mari kita jadikan Medan sebagai rumah semua umat beragama. Untuk mewujudkannya, mari terus kita jaga kualitas toleransi antar umat beragama secara berkesinambungan. Kemudian kita pelihara komunikasi yang baik di antara setiap stakeholder sehingga terwujud Kota Medan yang multikultural, berdaya saing, humanis sejahtera dan religius,” ajaknya.

Lebih jauh lagi Wali Kota pun ingin Perayaan Paskah ini menjadi momentum perubahan bagi semua, baik Pemko Medan, pemuka agama serta seluruh lapisan masyarakat. Di samping itu Paskah juga dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk berbuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya, terutama untuk kemajuan Kota Medan serta kemajuan berbangsa dan bernegara.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota berharap melalui Paskah yang sesungguhnya akan membawa arti penting dalam melakukan perubahan hidup setiap orang, terutama untuk terus membina persekutuan iman dan memelihara sikap kerukunan dan toleransi antar umat beragama, terutama di Kota Medan.

Perayaan ini juga ditandai dengan pemberian bingkisan kepada seluruh pengisi acara, anak yatim, juga tokoh masyarakat.

Perayaan Paskah Oikumene tahun ini tidak kalah bermakna dan mewah dengan tahun lalu. Pengkhotbah yang dihadirkan adalah Uskup Agung, Mgr. Dr. Anicetus Bongsu Sinaga, OFM, Cap.
Selain itu, panitia juga mengundang penyanyi ibukota Novita Dewi untuk menghibur jemaat dan undangan. Suasana kegembiraan begitu terasa saat Novita naik panggung. Bahkan para hadirin ikut bernyanyi bersama.

Di samping Novita Dewi, Panitia Paskah yang diketuai Hanna Lore juga menghadirkan artis lokal Arvindo Simatupang dan Marsada Band. Artis lokal ini juga tidak kalah menghibur dengan penampilan yang elok menawan.

Perayaan di MICC ini merupakan puncak
Perayaan Paskah Oikumene Pemerintah Kota Medan Tahun 2018. Sebelumnya panitia juga menngelar serangkaian kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada empat panti asuhan di Kota Medan, pekan lalu.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan itu masing-masing Panti Asuhan Simpang Tiga di Jalan Danau Toba, Pelita Kasih Bersinar di Jalan Sempurna Ujung Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia, Cahaya Berkat Abadi Medan di Jalan Bunga Terompet Raya Koserna Pasar V Padang Bulan, dan panti asuhan Islam, Ade Irma Suryani Nasution di Jalan T. Cik Ditiro.

Ketua Panitia Paskah Oikumene Pemkp Medan, Hanna Lore, Perayaan Paskah ini diharapkan meningkatkan semangat berbagi tanpa memandang adanya perbedaan.

Hanna Lore berharap, Perayaan Paskah ini juga mempererat ikatan tali persaudaraan sehingga tercipata rasa kebersamaanm yang cukup kuat di antara sesama tanpa melihat perbedaan.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com