Wali Kota Medan Dukung Warga Hindu Bali di Medan gelar Dharma Shanti

dibaca 156 pembaca

Wali Kota Medan Dukung Warga Hindu Bali di Medan gelar Dharma Shanti

 

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSi, mendukung digelarnya acara Dharma Shanti yang digelar Warga Hindu Bali di Medan yang tergabung dalam Paguyuban Suka Dhuka Dirgayusa Pura Agung Raksa Bhuana Kota Medan. Diharapkan kegiatan yang tersebut dapat mempererat persaudaraan warga Hindu Bali di Kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Ceko Wakda Ritonga dan Kabag Agama, Adlan Spd, ketika menerima audiensi Paguyuban Suka Dhuka Dirgayusa Pura Agung Raksa Bhuana Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (26/04).

Dikatakan Wali Kota, Kota Medan merupakan kota Multikultural dengan masyarakat yang beragam budaya dan agama. Atas dasar itu Pemko Medan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan salah satunya kegiatan Dharma Shanti yang akan digelar warga Hindu Bali.

"Saya mendukung kegiatan tersebut, semoga melalui moment ini dapat menambah dan mempererat tali persaudaraan kita, khususnya warga Hindu Bali di Kota Medan", kata Wali Kota.

Ketua Paguyuban Suka Dhuka Dirgayusa Pura Agung Raksa Bhuana Kota Medan, Wayan Dirga Yasa Tangkas, yang hadir bersama Pengurus menjelaskan, Pihaknya akan menggelar acara Dharma Shanti di Jalan Polonia. Kegiatan untuk mempererat jalinan persaudaraan ini menjadi agenda rutin setelah hari raya Nyepi.

"Acara Dharma Shanti ini seperti Halal BI Halal bagi Umat Islam, kami Umat Hindu menggelar kegiatan ini setelah hari Raya Nyepi. Untuk itu Kami datang berkunjung guna mengundang Bapak Wali Kota  agar dapat hadir dalam acara tersebut", kata Wayan.

Dijelaskan Wayan, selain Acara Dharma Shanti, juga akan ada kegiatan peresmian Gedung Pasraman yang merupakan tempat untuk belajar agama Hindu dan kebudayaan Bali.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com