Wali Kota Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018

dibaca 244 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si hadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh toba 2018, di Lapangan Mapoldasu, Kamis (26/4). Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw. Apel diawali dengan pemeriksaan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Polisi Militer, Dishub, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Setelah melakukan pemeriksaan personil, Kapoldasu kemudian menyematkan tanda pita kepada perwakilan dari masing-masing personil.

Dalam amanatnya, Kapoldasu mengatakan operasi ini digelar dari tanggal 28 April s/d 9 Mei 2018, dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Adapun sasaran dalam operasi toba ini ialah para pengendara yang tidak mentaati aturan seperti pengendara yang menggunakan hp, pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari 2 penumpang, pengendara dibawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara menggunakan narkoba/minuman keras, dan pengendra yg  melebihi batas kecepatan.

"Kita harapkan melalui operasi ini kita dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kurang disiplinnya para pengguna kendaraan."harap Kapoldasu.

Apel gelar pasukan ini turut pula dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Kapolres Se-Sumut dan para pejabat di jajaran Poldasu.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan