Peringatan Hardiknas, Wali Kota Medan Akan Launching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi Dan Lingkungan

dibaca 138 pembaca

Peringatan Hardiknas, Wali Kota Medan Akan Launching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi Dan Lingkungan

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs Musaddad, M.Si memimpin rapat Koordinasi Persiapan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Medan di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota, Rabu (25/04).

Peringatan Hardiknas tingkat Kota Medan ini direncanakan akan digelar pada tanggal 02 Mei 2018 di Lapangan. Benteng Medan. Untuk itulah, guna mendukung kelancaran peringatan Hardiknas ini, Musaddad meminta kepada masing-masing OPD di lingkungan Pemko Medan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaiknya. "Ini pekerjaan kita semua, untuk itu kita harus saling berkoordinasi demi kesuksesan acara Peringatan Hardiknas ini." kata Musaddad.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Medan, Dijelaskan Musaddad, Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,Msi akan melaunching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi dan Lingkungan. Program ini diharapkan dapat membangun karakter anak didik dan membudayakan membaca serta mencintai lingkungan sejak dini.

"Peringatan akan dimulai dengan Upacara yang dipimpin Wali Kota Medan, setelah itu akan dilaunching Sekolah Berbasis Karakter, Literasi dan Lingkungan. Wali Kota Medan juga akan dinobatkan oleh Dewan Pendidikan Kota Medan sebagai Bapak Pembina Pendidikan Karakter Kota Medan", kata Musaddad.

Dihadapan peserta rapat yang hadir Kadis Pendidikan Drs Hasan Basri, Kepala sekolah SMP, Kepala Sekolah SD dan Perwakilan OPD diantaranya Kadishub diwakili Kabid Perparkiran Reyes Sihombing, Kadis Kominfo diwakili Kasi Komunikasi Massa, Hendra Syahputra Lubis S.E, Musaddad menjelaskan Upacara Nantinya akan diikuti 17 ribu peserta baik itu  Kepala Sekolah, Guru, Siswa -siswi dari seluruh Sekolah SD dan SMP se- Kota Medan.

"300 Siswa -siswi nantinya akan menampilkan atraksi Sekolah Berbasis Karakter, Literasi dan Lingkungan dan Tarian Kolosal diawal acara", jelas Musaddad.

Selanjutnya, Musaddad meminta kepada seluruh OPD terkait untuk fokus pada tanggung jawab yang telah diberikan dan dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kota Medan.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com